Tanggapi Debat Capres ke-3, Ridwan Kamil: Banyak Tanda Kutip

JABAR EKSPRES – Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (TKD Jabar) pasangan Calon Presiden (Capres) 2024 Nomor urut 2, Ridwan Kamil menilai dalam debat Capres ke-3, Minggu, (7/1) malam kemarin, banyak tanda kutip.

Emil sapaan akrabnya mengugkapkan, debat Capres ke-3 yang diselenggarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan mengambil tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik ini, banyak Pasangan Capres lain dalam tanda kutip menyerang Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Prabowo Sindir Salah Satu Capres yang “Asal Bicara Tanpa Data”

Meski begitu, Emil mengaku dengan kenegarawanannya, “Prabowo tidak melakukan hal serupa kepada pasangan Capres lainya dalam debat tersebut,” ucapnya usai menghadiri kegiatan Pendidikan Politik dan Rakornis Bidang Organisasi, Pemenangan Pemilu, dan BSNPG Golkar Jabar, di Jl. Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Senin (8/1).

Emil menambahkan, dalam debat kemarin, pasangan Prabowo Gibran hanya fokus kepada gagasan yang menjadi tema seperti Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. Oleh karenanya, Ia menyebut pasangan Prabowo Gibran tidak membahas kepada hal yang sudah dikerjakan.

“Jadi bukan bertanya ke urusan-urusan konditas track record dari kompetitornya. Dan yang disampaikan selalu contohnya, membangun fakultas yang berhubungan dengan pertahanan supaya, tidak hanya urusan alutsista tapi juga SDMnya. Itukan kongrit,” ucap Ridwan Kamil.

“Jadi bukan membahas apa yang sudah dikerjakan dan lain sebagainya. Sementara yang lain, saya kira fokusnya di disitu,” sambungnya.

Maka dengan adanya hal tersebut, Emil berharap masyarakat bisa mengambil kesimpulan dengan bijak dari hasil depan Capres 2024 ke- 3 yang diselenggarkan oleh KPU kemarin.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Prabowo dan Anies Tidak Salaman Usai Debat Capres Ketiga

“Mudah-mudahan masyarakat bisa bijak bahwa yang dibutuhkan di masa depan adalah mereka yang fokus pada gagasan, pada solusi, dan kita serahkan hasilnya kepada masyarkat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, debat Capres 2024 ke-3 baru saja digelar oleh KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1) malam kemarin. Debat dengan mengambil tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik ini, masing-masing pasangan Capres mulai dari nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, hingga Nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, memberikan pernyataan dan visi misinya dalam membangun Indonesia di masa depan. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan