Debat Capres Ketiga Saling Serang, Jawaban Anies Diinterupsi Prabowo Sampai Penonton Heboh

JABAR EKSPRES – Debat Calon Presiden (Capres) ketiga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, pada 7 Januari 2024 kian memanas. Beberapa kejadian diluar prediksi terjadi, seperti saat capres nomer satu Anies Baswedan yang tiba-tiba diinterupsi oleh capres nomer dua Prabowo Subiyanto.

Jalannya debat sampai berhenti sejenak saat Prabowo Subiyanto ingin mengoreksi perkataan Anies Baswedan yang meluruskan luas tanah yang dimiliki Prabowo Subiyanto.

Sementara waktu yang sempit tersebut merupakan waktu yang diberikan moderator, untuk Anis Baswedan menjawab pertanyaan dari panelis. Sementara Anies yang diinterupsi Prabowo tampak hanya senyum.

Baca juga : Prabowo Sindir Salah Satu Capres yang “Asal Bicara Tanpa Data”

Jalannya debat juga sangat seru karena masing-masing Calon Presiden saling serang setiap kali diberikan waktu untuk bicara.

Seperti Anies Baswedan yang selalu memancing emosi Prabowo Subiyanto dengan menyinggung permasalahan tanah, kesejahteraan tentara, anggaran ratusan triliun, namun untuk pembelian alutsista bekas hingga permasalahan diplomasi.

Prabowo ternyata juga sempat terpancing emosi hingga menginterupsi jawaban Anies, bahkan menyebut Anies harus kembali belajar ekonomi dan sempat mengajaknya ngobrol bersama untuk memaparkan data, agar Anies tidak salah menyebutkannya.

Sementara Ganjar Pranowo justru mendapat banyak pujian karena banyak data dan fakta yang diungkapkannya.

Bahkan Prabowo sampai dua kali menyebut sepakat dengan Ganjar Pranowo, karena apa yang diungkapkannya sama dengan apa yang dipikirkannya.

Debat makin seru saat sesi para Capres saling memberikan pertanyaan dan menanggapi jawabannya. Suasana makin panas saat Pertanyaan Anies ditujukan pada Prabowo dan menyinggung tentang etika seorang pimpinan.

Prabowo langsung menyerang Anies dan menyebutnya sebagai profesor yang tidak layak untuk bicara tentang etika, karena Anies tidak memberikan contoh etika yang baik untuk masyarakat.

Baca juga : Debat Capres Ketiga, El Chef Anies Baswedan Kembali Menggoreng

Saat kedua Capres mulai memanas Ganjar Pranowo justru tampil santai dan menyebut bahwa dirinya datang untuk mendinginkan kedua kawannya tersebut.

“Posisi saya ditengah ini ternyata untuk mendinginkan kedua kawan saya ini,” ujarnya dengan tersenyum.

Namun tak lama, keseruan kembali terjadi, saat Ganjar Pranowo memberikan pertanyaan pada Prabowo, dimana disinggung tentang kerjasama PT Pal dengan Korea Selatan yang dibatalkan oleh Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan