Apakah KA Lokal Bandung Raya Beroperasi Hari Ini? Cek Info Terbaru KAI Pasca Kecelakaan

JABAR EKSPRES – Simak informasi terbaru seputar KA Lokal Bandung Raya hari ini, 6 Januari 2024 sudah beroperasi atau belum pasca terjadinya kecelakaan di Cicalengka.

Dilansir dari rilis resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero), pihaknya telah memastikan bahwa pada Sabtu (6/1/2024) pukul 06.30 WIB, segmen jalur antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka telah dibersihkan dan dapat dilalui oleh kereta api dengan kecepatan terbatas sebesar 20 km per jam.

Kereta api pertama yang melewati jalur tersebut adalah KA Cikuray (KA.267) dari Garut menuju Pasarsenen pada pukul 08:56 WIB.

“KAI ucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka. Saat ini jalur rel sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas. Sejumlah perbaikan jalur rel dengan memperkuat tubuh jalan rel terus dilaksanakan agar kereta api dapat beroperasi dengan kecepatan normal kembali,” ujar Joni Martinus, VP Public Relations KAI dikutip dari keterangan pers KAI, Sabtu (6/1/2024).

BACA JUGA: Apakah Tiket KA Cikuray Dibatalkan? Imbas Kecelakaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya

KA Lokal Bandung Raya dan Pembelian Tiket

Beberapa warganet dan penumpang bertanya mengenai operasional KA Bandung Raya saat ini di media sosial X atau Twitter.

Meski jalur lintas tersebut sudah dapat dilewati oleh KA dengan kecepatan terbatas, KAI menyebut bahwa untuk layanan KA Commuter Line Bandung Raya, saat ini hanya beroperasi hingga Rancaekek.

Pemesanan tiket KA Commuter Line Bandung Raya sementara ditutup pada aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA: KA Lodaya Tasik-Bandung Dibatalkan? Cek Info Terbaru Usai Kecelakaan KA Turangga dengan KA Bandung Raya

Pembelian tiket KA Lokal saat ini dapat dilayani melalui loket secara go show, dimulai dari 3 jam sebelum keberangkatan.

KAI merekomendasikan masyarakat untuk memeriksa informasi secara berkala baik melalui Twitter @CommuterLine atau aplikasi Access by KAI.

Info Operasional KA Bandung Raya Hari Ini 6 Januari 2024/ Tangkap Layar X @KAI121
Info Operasional KA Bandung Raya Hari Ini 6 Januari 2024/ Tangkap Layar X @KAI121
Info Pembelian Tiket KA Bandung Raya/ Tangkap Layar X @KAI121
Info Pembelian Tiket KA Bandung Raya Pasca Kecelakaan di Cicalengka/ Tangkap Layar X @KAI121

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan