Video Pasca Kecelakaan KA Turangga Tersebar! KAI Lakukan Evakuasi

JABAR EKSPRES- Kecelakaan KA Turangga relasi Surabaya-Bandung telah terjadi. Berita ini membuat warganet di X heboh. Sehingga keyword “KA Turangga” menjadi trending topik.

Proses evakuasi untuk para penumpang di KA Turangga relasi Surabaya-Bandung bersama dengan KA Lokal Bandung Raya sedang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, mengungkapkan dalam keterangannya pada Jumat, 5 Januari 2024, bahwa KAI saat ini berupaya melakukan evakuasi terhadap penumpang di dua kereta api yang mengalami musibah tersebut.

Joni menyampaikan bahwa akibat kecelakaan antara KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka saat ini tidak dapat dilalui untuk sementara waktu.

Disebabkan oleh kecelakaan tersebut, untuk sementara waktu, jalur kereta api akan diarahkan ke jalur utara karena jalur timur tidak dapat dilewati akibat kecelakaan kereta.

Baca juga: Akibat Insiden Kecelakaan, 9 Jadwal Pemberangkatan Kereta Dibatalkan

“Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Baca juga: Imbas Kecelakaan 2 Kereta di Cicalengka, Penumpang di Stasiun Bandung Alami Keterlambatan 

Selanjutnya, ia menambahkan, “Untuk perjalanan KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan menerapkan rekayasa pola operasi seperti jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.”

KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan yang melibatkan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di kilometer 181+700 antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat, pukul 06.03 WIB.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan