Korban Kecelakaan KA Bertambah Jadi 31 Orang di RSUD Cicalengka

JABAR EKSPRES – Juru Bicara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka, Dokter Nina Nurjanah mengatakan, saat ini korban tabrakan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya yang berada di RSUD tersebut sebanyak 31 orang luka-luka.

“Untuk penumpang selamat itu yg luka ringan ada sekitar kurang lebih 21 orang sedang 7 orang alami luka berat,” ujar Nina saat ditemui di RSUD Cicalengka, Jumat 5 Januari 2024.

Nina menjelaskan, untuk semua penumpang saat ini sudah dilakukan observasi dan semua penumpang yang mengalami perawatan dipulangkan.

“Setelah dilakukan observasi dipulangkan tersisa 3 orang disini,” katanya.

BACA JUGA: DPRD Jabar Dorong Revolusi Kereta Api Usai Kecelakaan KA di Cicalengka

Nina menyebut, untuk 3 orang yang mengalami perawatan disini mengalami luka yang cukup serius bahkan harus di rujuk ke rumah sakit lain.

“Masih perawatan dan ada yang dirujuk. Luka dialami di daerah muka dan kepala perlu penangan operasi plastik mungkin,” jelasnya.

Selain itu, kata Nina, untuk korban yang meninggal di RSUD Cicalengka berjumlah 3 orang, yang merupakan pegawai PT KAI.

“Sampai saat ini tiga orang, untuk identitas dua tadi sudah. Yang ketiga ini tunggu identitas selesai. Kami sampaikan informasinya,” jelasnya.

Nina menyebut untuk korban yang meninggal ini menurut informasi merupakan jenazah yang dievakuasi.

“Ada informasi memang baru datang jenazah satu lagi orang yang dievakuasi tapi kami belum dapat informasi untuk datanya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan