DPRD Jabar Dorong Revolusi Kereta Api Usai Kecelakaan KA di Cicalengka

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Tabrakan Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya yang terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2023 jadi catatan penting. Pimpinan DPRD Jawa Barat mendorong, kejadian itu jadi bahan untuk evaluasi infrastruktur perkereta apian utamanya di Jabar.

Musibah itu semestinya bisa diminimalisir jika infrastruktur memadai. Misalnya hadirnya jalur ganda di lokasi tersebut. “Mudah-mudahan itu tak terulang, kecelakannya untuk bahan evaluasi,” terang Wakil Ketua DPRD Jabar, Achmad Ru’yat.

Politikus PKS itu menambahkan, pimpinan dan anggota DPRD Jabar tentu turut menyampaikan rasa duka dan prihatin atas peristiwa tersebut. Ia berharap proses evakuasi dan penanganan dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban

Selepas kejadian itu tentu perlu proses pendalaman. Tujuannya untuk mengurai sebab terjadinya kecelakaan.

Ia berharap para korban dapat segera ditangani dengan baik. Termasuk para korban yang terluka agar segera mendapatkan pelayanan, penanganan yang baik dan layak.

Tabrakan dua KA itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Lokasinya di jalur petak Stasiun Cicalengka – Haurpugur, Kabupaten Bandung.

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Tim gabungan dari berbagai instansi diterjunkan ke lokasi. Sebagian penumpang yang selamat juga telah diangkut ke Stasiun Bandung menggunakan kendaraan roda empat. (son)

BACA JUGA: Pasca Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, Rute Kereta Bandung Dialihkan ke Purwokerto

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan