Akibat Insiden Kecelakaan, 9 Jadwal Pemberangkatan Kereta Dibatalkan

JABAR EKSPRES- Pagi ini, KA Turangga nomor perjalanan 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya nomor perjalanan 350 bertabrakan di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka pada Jumat (5/1/2024) pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan ini menyebabkan satu korban jiwa, seorang pramugara PT Kereta Api Indonesia (KAI), seperti yang diinformasikan oleh Info Lintas Daop 2 Bandung.

PT KAI Daop 2 Bandung tengah menyelidiki penyebab kejadian ini dan telah berkoordinasi dengan unit terkait. Tim gabungan, melibatkan TNI-Polri, Basarnas, dan PT KAI, sedang melakukan evakuasi dan pemindahan gerbong kereta.

Joni Martinus, Vice President Public Relations PT KAI, memastikan bahwa seluruh penumpang telah dievakuasi tanpa ada korban jiwa di antara mereka, meskipun beberapa mengalami benturan dan luka ringan.

Pramugara yang menjadi satu-satunya korban jiwa telah dievakuasi ke RSUD Cicalengka. Informasi mengenai tiga korban jiwa perlu diverifikasi lebih lanjut, karena hingga saat ini hanya satu korban yang telah terkonfirmasi.

Akibat kecelakaan ini, jalur rel Haurpugur-Cicalengka tidak dapat dilewati sementara waktu. Sebanyak sembilan perjalanan KA resmi dibatalkan oleh PT KAI, melibatkan lintas Bandung-Kroya, Kroya-Purwokerto, Purwokerto-Kroya, Bandung-Cikampek, dan Kiaracondong-Kroya.

Berikut daftar jadwal yang dibatalkan :

1. KA 92 (Lodaya) lintas Bandung-Kroya
2. KA 6 (Argo Wilis) lintas Bandung-Kroya
3. KA 182 (Baturraden Ekspres) lintas Bandung-Kroya
4. KA 181 (Baturraden Ekspres) lintas Kroya-Purwokerto
5. KA 250 (Serayu) lintas Purwokerto-Kroya
6. KA 251 (Serayu) lintas Kroya-Bandung-Cikampek
7. KA 252 (Serayu) lintas Cikampek-Kroya
8. KA 249 (Serayu) lintas Kroya-Purwokerto
9. KA 240 (Pasundan) lintas Kiaracondong-Kroya

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan