Korban Kecelakaan Kereta Api Bandung Sudah Dievakuasi

JABAR EKSPRES – Pagi ini, terjadi kecelakaan antara Kereta Api Commuter Line Bandung Raya dan KA Turangga pada Jumat (5/1/2024) di Petak Jalan Haurpugur – Cicalengka, pukul 06.03 WIB.

Menurut Info Lintas Daop 2 Bandung, KA Turangga nomor perjalanan 65A bertabrakan dengan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya nomor perjalanan 350, mengakibatkan satu korban jiwa, seorang pramugara PT Kereta Api Indonesia (KAI).

PT KAI Daop 2 Bandung sedang menyelidiki penyebab kecelakaan, dan mereka telah berkoordinasi dengan unit terkait. Tim gabungan, termasuk TNI-Polri, Basarnas, dan PT KAI, sedang melakukan evakuasi dan pemindahan gerbong kereta api.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengonfirmasi bahwa seluruh penumpang telah dievakuasi dengan selamat. Meskipun beberapa penumpang mengalami benturan dan luka ringan, tidak ada korban jiwa di antara penumpang.

Namun, pramugara satu-satunya korban jiwa kecelakaan kereta api ini telah dievakuasi ke RSUD Cicalengka. Joni Martinus mencatat bahwa informasi tentang tiga korban jiwa perlu diverifikasi lebih lanjut, karena saat ini hanya satu korban yang telah terkonfirmasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan