SBY Titipkan Hal Ini Untuk Para Paslon di Acara Debat Capres-Cawapres Mendatang

Jabar Ekspres – Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pesan untuk para kandidat Capres – Cawapres, yang akan melakukan pertarungan ide atau gagasan di acara debat ketiga yang akan berlangsung pada 7 Januari 2024.

SBY yang juga merupakan Ketua Majlis Tinggi Partai Demokrat selalu mengikuti atau menonton debat para kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Ia memberikan saran, menurutnya para pasangan yang hendak berdebat nanti tidak banyak menebar janji manis yang berlebihan, yang menurutnya dapat tidak terlaksana.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sambangi Sukabumi, Obral Target Mewah Pasangan Ganjar – Mahfud

“Soal debat ini saya mengikuti debatnya. jangan memberikan janji yang berlebihan, karena biasanya kalau berlebihan itu sulit diwujudkan,” ujarnya saat diwawancara oleh awak media Kamis (4/1/2024).

Kemudian SBY berharap, lebih baik sedikit berjanji tetapi perkataan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan terealisasi.

“lebih baik sedikit berjanji tapi nanti yang tidak dijanjikan dilaksanakan ketika memimpin Indonesia. itulah harapan saya kepada pemimpin kita yang akan datang,” katanya.

Kemudian SBY memberikan saran untuk presiden yang nanti terpilih, menurutnya pemimpin harus bisa mencintai rakyat apada adanya serta amanah.

BACA JUGA: Sambangi Sukabumi, SBY Ungkap Banyak Kenangan Indah

“Tetap amanah terus benar benar mengayomi dan mencintai rakyat apa adanya, apapun yang dirasakan oleh rakyat harap itu diperhatikan sehingga kebijakan programnya nanti cara cara memimpin rakyat menjadi tepat,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan