Kondisi BWP Bikin Pj Wali Kota Banjar Tercengang

JABAR EKSPRES – Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati bersama rombongan kepala OPD baru-baru ini mengunjungi Banjar Water Park (BWP). Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Jabar itu kaget melihat kondisi BWP yang menghawatirkan. Wahana air itu dipenuhi rumpuh ilalang yang tinggi.

Beberapa bangunan dan fasilitas tempat rekrasi yang dulu sempat menjadi kebanggan warga Kota Banjar itu rusak. Bahkan sudah tidak mungkin bisa digunakan lagi.

“Sayang sekali ya kondisinya seperti ini, sangat menghawatirkan sekali. Dipenuhi rumput dan kondisi wahana wisatanya sudah rusak,” kata Ida Wahida Hidayati, Kamis 4 Desember 2024.

Ia mengaku prihatin melihat kondisi Banjar Water Park (BWP) yang terbengkalai. Ini juga menyayangkan aset yang begitu besar dan bagus tidak terawat meski sudah ada investor yang mengelolanya.

BACA JUGA: BWP Bermasalah, Pengusaha Muda Ini Punya Solusi Jitu Andai Jadi Wali Kota Banjar

Ia mengatakan, pihaknya akan mencoba melakukan visibility study unntuk menyelamatkan aset Pemkot ini. Ia berencana untuk kolam renang atlet dan kolam renang prestasi akan dimanfaatkan untuk sport center.

“Kelihatannya ini lebih bagus difungsikan sebagai sport center milik Pemkot Banjar. Supaya kita punya olahragawan atau perenang berprestasi,” ucapnya.

“Kita ingin lebih fokus ke kolam renang, kalau sebagian sudah agak rusak. Jadi mungkin kita ke sport center olah raga berenang,” imbuhnya.

Terkait pengelolaan, kata Hj Ida Wahida Hidayati, memang saat ini dikelolan oleh pihak ketiga, namun kalau memang terbengkalai terus, tentunya Pemkot Banjar akan tinjau ulang kerjasamanya.

BACA JUGA: Tembok SD di Kota Banjar Terpasang APK Prabowo Gibran

“Kita kaji ulang kerjasama (pihak ketiga) seperti apa. Kalau tidak sanggup kita tawarkan ke Investor lain khususnya pengelola sport center yang mempuni, yang punya modal besar dan bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Banjar meminta agar pengelolaan aset besar yang ada yakni Banjar Water Park (BWP) dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Tidak hanya membuat suatu wahana baru, tetapi juga merevitalisasi sarana prasarana yang sudah tersedia. Salah satunya mengenai keberadaan kolam renang yang ada di salah satu sudut area Banjar Water Park (BWP).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan