Ustaz Aan Alamsyah Raih Gelar Doctor Honoris Causa dari UIPM Malaysia

JABAR EKSPRES – Ustaz Aan Alamsyah meraih gelar kehormatan Doctor Honoris Causa (Dr HC) bidang Studi Islam dan Dakwah. Gelar itu diberikan Universal Institute of Professional Management (UIPM) dan resmi dicatatkan dalam nomor register : 2023-UIPM-DRHC-7659662.

Gelar tersebut diperoleh setelah sebelumnya terjalin komunikasi dengan Promotor Program UIPM Indonesia, Prof Dr Drs H Agusdin SE MM PhD. Kemudian, ia diusulkan untuk memperoleh gelar kehormatan tersebut kepada President Of UIPM Indonesia, Prof Dr Mohammad Ridwan LBB LLM MA PhD.

Hingga selanjutnya dirapatkan di dewan profesor UIPM International, yang akhirnya disetujui melalui jalur protocol diplomatik kategori Islamic Studies and Dakwah. Secara simbolis penyerahan diberikan UIPM Indonesia.

BACA JUGA: Bambang Hidayah Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

“Alhamdulilah, suatu penghomatan bagi saya atas penganugerahan gelar kehormatan doctor honoris causa dari UIPM Malaysia, semua tidak lepas dari kiprah dalam bidang kajian islam dan dakwah yang digeluti,” kata Ustaz Aan Alamsyah, Rabu 3 Januari 2024.

Menurut dia, proses memperoleh gelar kehormatan tersebut, pertama kali dilakukan penjaringan nama oleh UIPM Indonesia, lalu dilanjutkan pengiriman berkas-berkas dan data pendukung dari calon penerima. Kemudian, dilakukan wawancara terhadap calon penerima, data calon penerima selanjutnya diberikan rekomendasi ke UIPM Malaysia, yang mana dalam semua prosesi itu ada berita acara.

“Setelahnya dilakukan study kelayakan dimana data saya sebagai calon penerima gelar kehormatan dipresentasikan ke dewan profesor UIPM International dan begitu dianggap layak,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ustaz Aan itu mengaku bersyukur atas gelar kehormatan yang diberikan UIPM Malaysia, tersebut. Semuanya tidak lepas atas dukungan promotor program, istri, anak, serta keluarga besarnya. Ia berharap ilmu yang dimilikinya hingga sekarang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

BACA JUGA: Caleg Muda PPP Brenda Rara Pendhita Siap Jadi Penyambung Lidah Masyarakat

Sebagaimana diketahui, ustaz Aan adalah aktivis dakwah dan juga seorang Guru yang memiliki beragam prestasi dan gelar nonakademik. Tercatat ada 3 gelar nonakademik yang dimilikinya, seperti di antaranya Certified Penulis Indonesia (CPI), Certified Profesional Writer (CPW) dan Certified Professional Educator (CPE). Selain memiliki banyak gelar Ustaz Aan Juga sudah menerbitkan 3 Buku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan