Pria Tua di KBB Ditemukan Membusuk di Kamar Mandi

JABAR EKSPRES – Seorang pria paruh baya ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi, di Kampung Babakan Pasir Angin, RT01 RW15, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu 31 Desember 2023.

Diduga pria tersebut meninggal dunia karena sakit, dan dalam keadaan membusuk.

Pawas Polsek Padalarang, Ipda Candrawan, menjelaskan warga menemukan korban berinisial AS berusia 64 tahun itu sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam kondisi tergelatak dan tak bernyawa.

“Ditemukannya oleh warga, lalu warga laporan ke aparat wilayah setempat,” ucap Candrawan kepada wartawan, Minggu 31 Desember 2023.

Penemuan ini bermula dari kecurigaan keluarga korban lantaran AS tidak terlihat sejak Kamis 28 Desember 2023 lalu. Kemudian, keluarga korban mencoba mendatangi kediaman AS dan mendapati korban dalam posisi terbaring miring dan tidak bernyawa.

BACA JUGA: Masuki Musim Pancaroba, Dinkes KBB Waspadai Lonjakan DBD

“Informasi yang kami terima, korban pada hari Kamis pagi masih berinteraksi dengan warga sekitar, sejak Kamis malam hingga Minggu korban sudah tidak nampak beraktivitas di sekitar rumah,” katanya.

“Sekitar 4 hari korban tidak terlihat oleh keluarga, pas hari Minggu korban ditemukan tidak bernyawa,” tambahnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata dia, tim Inafis Polres Cimahi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Saat ini, jenazah langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, meninggal karena sakit, saat ini langsung diserahkan kepada keluarga untuk kemudian di pemulasaraan dan dimakamkan di TPU terdekat,” ungkapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan keluarganya yang sudah lanjut usia ketika memiliki penyakit untuk selalu cek kesehatannya dan memantau perkembangan keluarga yang sakit agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Wit)

BACA JUGA: Dari 3 RSUD di KBB, Kondisi RSUD Lembang Paling Miris

Writer: SuwitnoEditor: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan