Polisi Prediksi Lonjakan Kendaraan Menuju Puncak Bogor Hari Ini

Jabar Ekspres – Polisi memperdiksikan volume kendaraan akan mengalami kenaikan menuju kawasan Puncak Bogor pada Libur Tahun Baru, Sabtu (30/12).

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Jabar AKBP Edwin Afandi mengatakan, petugas akan memprioritaskan kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak.

BACA JUGA: Siaga Perayaan Tahun Baru 2024, 7 Tempat Wisata di Jabar Jadi Fokus Perhatian Dishub

Dari data yang dihimpun pihak kepolisian, Jum’at (29/12) ada sebanyak 42.000 kendaraan yang naik arah puncak dan 38.000 kendaraan yang turun arah Jakarta.

“Hari ini kemungkinan akan ada kenaikan atau lonjakan lalu lintas agar para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan petugas,” katanya kepada media

Kata AKBP Edwin Afandi menambahkan, kemungkinan besar akan terjadi lonjakan pada hari ini dan besok hari.

Dirlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan pembatasan arus lalu lintas yang menuju arah Puncak di pukul 18.00 WIB untuk menghindari kepadatan yang luar biasa.

“Tetap kita berlakukan dalam rangka penerapan Cara Bertindak (CB) yang ada di jalur puncak. Tentunya kami mengharapkan seluruh pengguna jalan mengikuti aturan tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA: Bupati Bogor Iwan Setiawan Pamit dari Jabatan, Berikan Pesan untuk ASN

AKBP Edwin Afandi menghimbau kepada para pengguna jalan untuk menyiapkan kondisi fisik dan kendaraan serta tertib lalu lintas.

“Tidak menggunakan handphone saat berkendara dan terakhir saya berharap pengendara sabar dalam menghadapi kepadatan arus lalu lintas,” imbuhnya.

Sementara dari pantauan Jabar Ekspres di lapangan, antrian kendaraan sempat terjadi pagi hari sekitar 2 Kilometer, namun saat ini kondisi lalulintas terpantau ramai dan arus lalulintas normal dua arah. (SFR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan