Komentar Sandiaga Uno Soal Beach Club Raffi Ahmad di Gunung Kidul yang Disoroti WALHI

Jabar Ekspres – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau yang biasa dikenal dengan nama Sandiaga Uno, turut memberikan komentar soal bisnis pariwisata Beach Club yang akan dibangun oleh artis terkenal bernama Raffi Ahmad.

Dari Informasi yang dihimpun, Rafi Ahmad berencana membuka bisnisnya tersebut di Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sambangi Sukabumi, Obral Target Mewah Pasangan Ganjar – Mahfud

Sebelum proyek tersebut jadi, kritikan sempat dilontarkan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI). Pembangunan Beach Club tersebut dituding menyalahi aturan, sebab akan dibangun di lokasi Kawasan Karst atau Kawasan lindung geologi.

Menparekraf Sandiaga Uno justru mendorong pembangunan parawisata yang berkelanjutan, dirinya mencontohkan Desa wisata Cisande sebagai wisata yang berkualitas.

“Kami mendorong pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, pastikan bahwa wisata itu berkualitas seperti di cisande ini berkualitas sekali, dapat edukasinya, dapat juga lama mereka tinggal dan juga kontribusi ekonomi terhadap masyarakat setempat,” ujar Sandiaga saat mengunjungi Sukabumi Jum’at (29/12/2023).

Sandiaga melanjutkan, selain wisata yang berkualitas dan berkelanjutan dirinya juga menegaskan bahwa kelestarian alam dan lingkungan pun turut diperhatian.

BACA JUGA: Bandara Husein Sastranegara Buka Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran

“Pastikan bahwa semuanya mengusung kelestarian alam dan juga keberlanjutan, lingkungan itu yang selalu kami titipkan dan kami selalu berkoordinasi dengan para pimpinan daerah tersebut kepada kepala dinas dan sebagainya,” imbuhnya

Saat disinggung oleh awak media teguran yang akan diberikan soal proyek tersebut, dirinya akan melakukan pembinaan, dan mendorong sesuatu dengan aturan yang berlaku.

“Hanya pembinaan, akan kami dorong untuk kita pastikan (sesuai dengan aturan yang berlaku?) Iya betul,” tegasnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan