BLACKPINK Putuskan Tak Tanda Tangan Kontrak dengan YG Entertainment

JABAR EKSPRES- BLACKPINK , grup K-pop yang terdiri dari Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose, tidak lagi bekerja sama dengan YG Entertainment untuk kegiatan solo mereka, perusahaan mengumumkan dalam rilis pers pada Jumat.

Meskipun grup ini akan tetap memiliki kontrak dengan YG Entertainment sebagai entitas, keempat anggota akan mengejar karier solo di luar agensi tersebut.

Dalam pernyataan yang diterjemahkan dari bahasa Korea, YG menyatakan, “Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendukung kegiatan Blackpink, dan kami akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan individu anggota dengan penuh semangat.”

Dalam pernyataan sebelumnya tentang perbaruan kontrak grup, perusahaan menyebutkan bahwa Blackpink memiliki rencana untuk merilis album baru dan melakukan tur dunia, serta berkomitmen untuk bersinar di panggung musik global sebagai representasi YG Entertainment dan K-pop. YG juga mengirimkan dukungan tak tergoyahkan kepada para penggemar.

Baca juga: Daftar 17 Idol KPop yang Diduga Promosikan Produk Pro-Israel di Media Sosialnya

Baca juga: Imbas Tahun lalu Batal, Promotor Pre-Christmas K-Pop Concert Kurang Dipercaya KPoper

BLACKPINK , yang dibentuk di bawah YG pada tahun 2016, telah mencapai tingkat ketenaran yang luar biasa di seluruh dunia. Meskipun tur dunia mereka baru-baru ini mencakup 66 pertunjukan di 34 kota dan dihadiri oleh 2,1 juta penonton, spekulasi tentang perlunya merenegotiasi kontrak mereka muncul seiring dengan kesuksesan global mereka.

Secara individu, anggota Blackpink telah memperluas kehadiran mereka di industri hiburan global melalui proyek musik solo. Contohnya, Jisoo baru-baru ini merilis bundel single debut solo “Me,” sementara Jennie, yang merilis proyek solonya pada tahun 2018, baru-baru ini meluncurkan label dan perusahaan baru bernama Odd Atelier (OA). Pada awal tahun ini, Jennie juga membuat debut aktingnya dalam “Sang Idola,” sebuah produksi HBO pada tahun 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan