Surat Suara Pemilu 2024 Tiba, KPU Kota Bandung Pastikan Lengkap 100 Persen

JABAR EKSPRES – Logistik surat suara untuk kebutuhan penyelenggaraan Pemilu 2024 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Ketersediaan logistik ini dipastikan sudah lengkap 100 persen.

Hal itu tampak saat surat suara untuk pemilihan legislatif (pileg) seperti Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, serta kebutuhan untuk Pilpres 2024 tiba di Gudang Logistik KPU Kota Bandung, Jl. Sekejati, Kiaracondong, Jumat (29/12).

BACA JUGA: Satu Bulan Masa Kampanye, Bawaslu Kabupaten Bandung Temukan 4.806 Pelanggaran Kampanye

Demisioner KPU Kota Bandung, Suharti memastikan, angka logistik surat suara masih sama dengan pengiriman sebelumnya. Dia menyebutkan bahwa ada sekira 1.913.569 lembar yang telah diterima.

“Jumlahnya sama persis. Sekarang datang itu DPD, Presiden, dan DPRD Kota Bandung jumlah sama dengan DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar kemarin. Sudah lengkap (100 persen),” ungkap Suharti saat ditemui di Gudang Logistik KPU Kota Bandung.

Saat ini dirinya mengharapkan, kondisi surat suara dalam keadaan baik. Sehingga pihaknya tidak perlu melakukan pengajuan untuk mengganti surat suara yang baru. Terlebih dalam waktu dekat bakal melaksanakan sortir lipat.

“Tinggal kami melakukan sortir lipat. Awal tahun depan kalau yang sudah kami rencanakan, pada Januari 2024,” ujarnya.

BACA JUGA: Jumlah Pemilih Disabilitas Terbanyak di Kabupaten Bandung, KPU Siapkan Layanan Khusus

“Mudah-mudahan bisa berlangsung baik tidak ada yang cacat. Hingga kami penggantian surat suara yang rusak,” tambah Suharti.

Sebelumnya, Kota Bandung telah menerima kedatangan logistik surat suara untuk pemilihan legislatif (pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan DPRD Provinsi, beberapa waktu lalu.

Jumlah surat suara yang diterima saat itu sama dengan yang tiba pada Jumat (29/12) hari ini. “DPR RI dan DPRD Provinsi sebanyak 1.913.569 lembar,” pungkasnya. (Zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan