Bandara Husein Sastranegara Buka Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran

JABAR EKSPRES – Penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara telah dialihkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Namun bandara yang ada di Kota Bandung itu tetap beroperasi.

Bahkan kini telah menambah rute penerbangan baru. Yakni melayani penerbangan pesawat propeller rute Bandung – Pangandaran.

VP of Corporate Communication Angkasa Pura (AP) II Cin Asmoro mengungkapkan, peberbangan rute tersebut akan dilayani dengan maskapai Susi Air dengan pesawat Caravan.

“Pesawat kapasitas 12 penumpang,” katanya.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan Libur Nataru KCIC Whoosh Tambah Jadwal Perjalanan

Penerbangan rute Bandung – Pangandaran itu dibuka mulai Jumat (29/12). Jadwalnya setiap Senin dan Jumat. Jadwal penerbangan Bandung – Pangandaran setiap pukul 09.15 – 10.00 sementara Pangandaran – Bandung setiap pukul 10.30 – 11.15.

“Kolaborasi ini juga untuk memperkuat sektor pariwisata di Jabar,” sambung Cin Asmoro.

Diketahui bahwa Pangandaran adalah salah satu titik ikon wisata di Jabar. Khususnya objek wisata pantai. Hadirnya rute baru itu bakal memudahkan wisatawan asing maupun domestik yang ingin berkunjung ke Pangandaran.

Selain perjalanan Bandung Pangandaran, Susi Air juga membuka rute Bandung – Jakarta. Yakni setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 11.45 – 12.20. Sementara rute Jakarta – Bandung juga setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan pukul 08.10 – 08.45.

BACA JUGA: Libur Natal dan Tahun Baru, LRT Jabodetabek Siap Angkut Pengguna Lebih Banyak

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, R Indra Crisna Seputra menambahkan, dibukanya dua rute baru pesawat propeller itu tentu disambut baik Bandara Husein.

“Seluruh personel hingga fasilitas bandara telah siap melayani rute ini,” tuturnya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan