Daftar Tetap Banjir, Kenapa Saluran di Jalan Sholis Tak Bisa Diperbaiki dalam Waktu Dekat?

JABAR EKSPRES – Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) Kota Bogor kembali tergenang air pada Kamis, 28 Desember 2023. Genangan air tersebut merupakan banjir lintasan.

Banjir kemarin terjadi karena sejak sore hingga malam hari, Kota Bogor diguyur hujan yang cukup deras. Akibatnya, jalan tersebut terendam air dengan ketinggian 30-40 centimeter.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 5.1 Wilayah Jawa Barat (Jabar), Ayu Sukma Tristianti, banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut diakibatkan saluran di samping jalan belum terhubung ke outlet.

BACA JUGA: Kronologi Tawuran Pelajar di Jalan Sholis Bogor, Ada Sebilah Samurai

“Di sana memang airnya tidak bisa ngalir cepat ke saluran. Saluran sampingnya belum tersambung ke outlet. Saluran yang tengah meruoakan saluran tol hanya nampung air dari tol aja bukan jalan nasional yang di bawahnya,” jelasnya, dilansir dari Radar Bogor.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah memberikan usulan untuk membangun penanganan saluran. Hanya saja, program ini baru bisa terjadi di tahun depan karena terkendala anggaran.

“Penanganan sementara kami akan bersihkan saluran yang ada di sana (Jalan Sholis). Tahun depan ada program saluran di sana tap memang belum seluruhnya. Semoga bisa mengurangi (banjir),” ungkapnya. (*)

BACA JUGA:Bekap Petugas BRI Link di Etalase, Pelaku Digeprek Warga

Artikel ini telah tayang di radarbogor.id: Langganan Banjir, Saluran Jalan Sholis Baru Diperbaiki Tahun Depan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan