Maju sebagai Caleg DPR RI, Marlyn Maisarah Prioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak

JABAR EKSPRES, BOGOR– Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Marlyn Maisarah memilih maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Wanita yang kerap disapa Ceu Marlyn ini maju dalam kontestasi politik untuk memperebutkan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar V/Kabupaten Bogor.

Srikandi Partai Gerindra ini terjun ke dunia politik berkat dukungan dari ketua umum partai yakni Prabowo Subianto dan sang suami.

“Prabowo adalah sosok inspirasi saya dan alhamdulilah beliau memberikan petuah kepada saya, kalo kalian bisa membantu, sedikit lebih baik, daripada tidak sama sekali. Itu lah membuat saya semangat terjun dalam politik,” katanya kepada Jabar Ekspres, Kamis 28 Desember 2023.

Baca juga: Buntut Pertanyaan SGIE dari Gibran, KPU RI Rumuskan Aturan Baru Ini

Meski baru pertama kali mencalonkan diri sebagai bacaleg, Marlyn Maisarah tak kenal lelah dan selalu semangat menjumpai masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Suami selalu men-support dan beri dukungan, tapi dengan membiarkan saya belajar dengan sendirinya, belajar terjun langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Istri dari anggota DPR RI Komisi 1 Dapil Jawa Tengah ini dalam kampanyenya memperjuangkan visi misi calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu visi misinya yaitu membagikan makan gratis dan susu sebagai bentuk antisipasi stunting.

“Itu yang ke depan saya mau perjuangkan, karena saya sebagai ibu dan itu menjadi prioritas memikirkan kesehatan anak,” tuturnya.

Wanita kelahiran 18 Mei tersebut juga diketahui aktif dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya kesehatan ibu dan anak.

Menurutnya, isu kesehatan menjadi salah satu fokus utama, karena dirinya ingin seluruh masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang layak.

“Kalo kemarin-kemarin (kampanye), saya membawa dokter keliling. Jadi kemarin saya sudah sosialisasi juga dengan kader dan posyandu. Sementara ini, saya memberikan bantuan berupa susu,” imbuhnya.

Selain itu, Marlyn Maisarah juga membuka warung di daerah Dapil 1 Kabupaten Bogor untuk memberikan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah.

“Karena program makan gratis saya sempat buka warung, Dapil 1 makan siang anak sekolah dan ibu hamil diberikan susu. Insyallah nanti, mungkin pindah-pindah warungnya supaya masyarakat bisa kebagian semua,” tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan