H+2 Perayaan Natal 2023, Arus Lalu Lintas Terpantau Ramai Lancar

JABAR EKSPRES – Arus lalu lintas (lalin) H+2 dari hari perayaan Natal 2023 terpantau ramai lancar. Pada Gate Tol Cigombong, data menunjukkan lonjakan arus lalin yang signifikan. Dalam rentang waktu pukul 06.00-14.00 WIB, tercatat sebanyak 1.077 kendaraan masuk dan 1.136 kendaraan keluar.

Sementara di Gate Tol Parungkuda, arus lalu lintas mencapai puncaknya dengan jumlah 2.820 kendaraan masuk dan 3.683 kendaraan keluar pada rentang waktu yang sama.

Meskipun demikian, kendaraan masih dalam koridor dan tidak berdampak pada kemacetan. Wilayah Cicurug, Parungkuda, dan Cibadak tercatat memiliki situasi arus lalu lintas yang terpantau ramai lancar, dan daerah Palabuhanratu arus lalu lintas di sekitar objek wisata tetap kondusif dan lancar.

Baca juga: Korban TPPO Asal Pacet yang Selamat, Ngaku Diiming-imingi Uang 1500 Riyal

Dalam keterangan yang diterima Jabar Ekspres, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan bahwa pantauan langsung ke arah destinasi wisata Palabuhanratu menunjukkan peningkatan jumlah kendaraan.

“Untuk kategori roda dua, pada jam sibuk pukul 09.00-12.00 WIB, terdapat 331 kendaraan masuk dan 310 kendaraan keluar. Sedangkan kendaraan kategori roda empat mencapai 215 kendaraan masuk dan 185 kendaraan keluar,” ujar Maruly Rabu 27 Desember 2023.

Dirinya juga menerangkan, kelancaran operasional dalam mengamankan arus lalu lintas tersebut tak lepas dari kerja sama masyarakat dengan pihak terkait.

“Kami berharap, semua pihak tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” ujarnya.

“Dengan begitu, kegiatan Ops Lilin Lodaya 2023 di Wilayah Hukum Polres Sukabumi berlangsung dengan sukses. Menjamin kelancaran perjalanan dan keselamatan masyarakat yang merayakan liburan akhir tahun,” tutupnya. (Mg9)

Baca juga: Tembok SD di Kota Banjar Terpasang APK Prabowo Gibran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan