Link dan Contoh Format Surat Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Berikut adalah contoh format surat pendaftaran pengawas TPS Pemilu 2024 yang dapat diketahui di dalam artikel ini.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran seleksi pengawas TPS Pemilu 2024 akan segera dibuka mulai 2 Januari hingga 6 Januari 2024.

Adapun salah satu beberapa berkas pendaftaran yang harus disiapkan oleh calon pengawas TPS Pemilu 2024 adalah surat pendaftaran yang ditujukan kepada Panwaslu.

Dilansir dari laman Bawaslu Kabupaten Pemalang, formulir berkas administrasi untuk calon anggota Pengawas TPS Kelurahan/Desa dapat diperoleh di tempat pengambilan formulir, dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

Dokumen pendaftaran juga dapat diantarkan secara langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan. Simak contoh format surat pendaftarannya di bawah ini.

BACA JUGA: Kapan Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024 Dibuka? Ini Jadwalnya

Contoh Format Surat Pendaftaran Calon Pengawas TPS

SURAT PENDAFTARAN SEBAGAI CALON ANGGOTA PENGAWAS TPS NO…… KELURAHAN/DESA ……………………* KECAMATAN …………..

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : ………………………………………………………

Jenis Kelamin : ………………………………………………………

Tempat, Tanggal Lahir : ………………………………………………………

Usia : ………………………………………………………

Pekerjaan/Jabatan : ………………………………………………………

Alamat : ………………………………………………………

Dengan ini mendaftarkan diri sebagai calon anggota Pengawas TPS No: … Kelurahan/Desa………….* berdasarkan pengumuman Pokja Panwaslu Kecamatan ……. Nomor ….. tanggal.…….

Bersama ini dilampirkan dokumen persyaratan administrasi untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum sebagaimana yang telah diubah terakhir dengan Undang- Undang Nomor 7 Tahun 2023 yaitu:

1………

2………

3…….

4.dst

 

Dibuat di : ………………………

Pada tanggal : ………………………

 

Pendaftar,

 

(………………………………………….)

* diisi sesuai dengan wilayah

BACA JUGA: Cara Daftar dan Syarat Pengawas TPS Pemilu 2024, Segera Dibuka!

Itulah contohnya dan untuk mengakses file contoh format surat pendaftarannya dapat diakses di link doc berikut ini, KLIK DI SINI.

Selain surat pendaftaran, adapun beberapa berkas lain yang harus disiapkan seperti foto copy KTP-el, pas foto setengah badan terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar, foto copy ijazah pendidikan terakhir yang disahkan/dilegalisir oleh pejabat yang berwenang atau menyerahkan fotocopy ijazah terakhir dengan menunjukkan ijazah asli, daftar riwayat dan surat pernyataan bermaterai.

Tinggalkan Balasan