Justin Hubner Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia

JABAR EKSPRES- Bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, telah terdaftar sebagai pemain Timnas Indonesia di situs resmi Liga Inggris (Premier League). Penetapan tersebut tidak terjadi tanpa alasan, mengingat Hubner sebelumnya telah mengisi bangku cadangan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan melawan Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris.

BACA JUGA: Timnas Indonesia TC di Turki untuk Persiapan Piala Asia 2023

Keikutsertaannya di bangku cadangan tersebut terjadi saat Wolves dilanda badai cedera, yang memaksa bek Wolves seperti Santiago Bueno dan Rayan Ait-Nouri untuk menepi. Kini, Justin Hubner telah tercantum secara resmi di situs Liga Inggris (Premier League).

Meskipun belum meraih debut, status kewarganegaraan Hubner kini telah berubah menjadi Indonesia. Di situs tersebut, ia terdaftar dengan nomor punggung 67 untuk Wolves.

Pelatih Shin Tae-yong membawa 28 pemain dalam pemusatan latihan di Turki, termasuk pemain keturunan yang dipercaya untuk membela Indonesia, seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Muhammad Riyandi, kiper Timnas Indonesia, semakin mempercayai kekuatan lini belakang tim dengan hadirnya Hubner. “Target pribadi yang pasti bisa memberikan yang terbaik dan syukur-syukur bisa dipasang apa gimana. Tapi yang pasti bisa memberikan yang terbaik di latihan,” ujar Riyandi.

Dalam menghadapi grup berat di Piala Asia 2023 di Qatar, Timnas Indonesia menunjukkan optimisme. “Kita tahu bisa dibilang grup berat ya, tapi kita percaya kita bisa, karena kita lihat sesuatu yang sekarang juga bagus dengan semua pemain. Apalagi ada tambahan pemain lagi seperti Hubner, kita optimis ini,” tambahnya.

Piala Asia 2023 di Qatar akan berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024 dan nampaknya Justin Hubner akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Timnas Indonesia, yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, berharap mendapatkan dukungan besar dari suporter di stadion. “Berharap nanti suporter banyak yang datang juga ke stadionnya. Karena itu juga membantu kita untuk bermain lebih semangat lagi dan bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan