Timnas Indonesia TC di Turki untuk Persiapan Piala Asia 2023

JABAR EKSPRES- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan harapannya agar Timnas Indonesia dapat mempersiapkan diri untuk Piala Asia dengan menggelar pemusatan latihan di Turki sebelum berlaga. Melalui unggahan di akun Instagram-nya pada hari Minggu (24/12), Erick menuliskan, “Timnas Indonesia melatih di Turki agar dapat tampil maksimal saat Piala Asia nanti.”

Skuad Timnas Indonesia telah memulai persiapannya di Antalya, Turki, sejak Kamis (21/12). Tim yang dilatih oleh Shin Tae Yong akan menghadapi dua uji coba melawan Libya di Turki pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024.

BACA JUGA: Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia, Indonesia Bawa Skuat Muda dan Terbaik

Erick mengungkapkan bahwa Piala Asia 2023 bukanlah turnamen yang mudah bagi Timnas Garuda. Selain harus bersaing dengan tim-tim yang bukan unggulan, Indonesia juga tergabung di dalam grup yang kompetitif bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia, jelas tidak mudah. Untuk itu, kami ingin agar Timnas dapat fokus dalam persiapan sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” tulis Erick.

Proses persiapan Timnas Indonesia di Turki dilaporkan berjalan dengan lancar. Shin Tae Yong menyatakan bahwa beberapa hari awal persiapan di Turki difokuskan pada pemulihan kondisi fisik pemain.

“Dengan cuaca yang agak dingin, kami sedang dalam tahap adaptasi. Latihan hari ini memfokuskan pada keseimbangan fisik pemain, pemulihan, serta antisipasi untuk pertandingan mendatang. Oleh karena itu, latihan keterampilan dan kontrol juga turut dilaksanakan,” ungkap Shin Tae Yong.

Selain dua uji coba melawan Libya, Timnas Indonesia juga dijadwalkan untuk menghadapi Iran dalam pertandingan uji coba di Doha, Qatar, pada tanggal 9 Januari 2024. Setelah itu, timnas Indonesia akan memulai perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada tanggal 15 Januari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan