Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia, Indonesia Bawa Skuat Muda dan Terbaik

JABAR EKSPRES- Persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia. Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia membawa skuad dengan rataan usia termuda di Piala Asia 2023, bahkan tercatat sebagai yang termuda di antara peserta turnamen. Dari total 28 pemain yang dipanggil, sebanyak 12 di antaranya memiliki kesempatan untuk tampil pada Piala Asia U-23 2024!

Saat persiapan Timnas Indonesia di Piala Asia kali ini TIMNAS Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. TC ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 di negara tersebut.

BACA JUGA: Real Madrid Terjun ke Bursa Transfer Musim Dingin, Nama Mantan Tak Menarik Perhatian

Pelatih Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk TC di Turki, dan nantinya jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 23 pemain, termasuk tiga penjaga gawang.

Menurut sumber dari Transfermarkt pada hari Minggu, 24 Desember 2023, skuad Indonesia memiliki rataan usia termuda sekitar 23,8 tahun. Tim Merah Putih berhasil mengungguli empat negara lain, yaitu Timnas Tajikistan, Timnas Vietnam, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Jepang!

Saat ini, di bawah asuhan Shin Tae-yong, tim nasional Indonesia tengah fokus menjalani TC di Turki hingga 6 Januari 2024. Ini merupakan bagian dari persiapan yang matang agar skuad Merah Putih dapat tampil maksimal.

Selama TC di Turki, timnas Indonesia juga akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Libya. Setelah itu, mereka akan menghadapi kekuatan Iran di Qatar sebelum memasuki pertandingan Piala Asia 2023.

Dalam masa persiapan timnas di Piala Asia, yang akan berlangsung di Qatar dari tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024, menjadi tujuan utama timnas Indonesia. Sebagai bagian dari persiapan, skuad Garuda akan menghadapi tim-tim tangguh seperti Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, yang diakui memiliki kekuatan yang cukup diunggulkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan