Banjir Langganan Cimindi Dikeluhkan Warga

JABAR EKSPRES – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir, diduga kiriman air dari Parongpong, Kabupaten Bandung Barat pada, Minggu, 25 Desember 2023.

Banjir tersebut berdampak hingga wilayah Cilember, Cigugur, hingga Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Menurut penuturan warga sekitar, wilayah tersebut memang sudah menjadi langganan setiap hujan deras dengan intensitas tinggi.

BACA JUGA: Pohon Tumbang di Jalan Kamarung Cimahi, Ini Penyebabnya

“Wilayah sini memang sudah jadi langganan setiap hujan deras turun, dan sampai sekarang masih belum ada solusi untuk menangani banjir ini,” ucap Esa (32) saat di jumpai Jabar Ekspres.

Esa menceritakan, saat hujan deras air dari selokan yang ada di Cilember meluap hingga ruas jalan dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

“Waktu hujan, air dari selokan di Cilember meluap sampai ke jalan. Jadi bikin macet lalu lintas,” ungkapnya.

Esa menuturkan, setiap hujan deras wilayah ini selalu menjadi langganan banjir dan itu sudah berlangsung lama.

“Benar, wilayah ini selalu jadi langganan banjir setiap hujan besar,” ungkap Esa.

BACA JUGA: Eco Wisata Cimahi Terus Digeber Walau Terkendala Infrastruktur

Ia berharap segera ada solusi dari pihak terkait untuk penanganan banjir di wilayah tersebut, karena masyarakat banyak merasa terganggu sehingga menghambat aktivitas warga.

“Harapannya permasalahan banjir ini bisa cepat ada solusinya biar masyarakat tidak terganggu aktivitas kesehariannya,” pungkas Esa. (mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan