Beri Pemahaman pada Generasi Apatis, Maha Production Gelar Pemilu Damai

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Di tengah pesta demokrasi yang menjadi perbincangan hangat hari ini, banyak unsur yang ikut serta dalam meramaikan agenda 5 tahunan tersebut. Bukan hanya para praktisi politik, ada komunitas atau organisasi yang juga berperan penting demi kemajuan demokrasi ini.

Salah satu bentuk keterlibatan yang dianggap penting, dengan melakukan ruang diskusi, seperti yang dilakukan Maha Production. Pada 6 Januari 2024 nanti, Maha Production akan menggelar Talk Show Akbar yang bertema Pemilu Damai di Era Post Trhuth, Post Demokrasi, dan Demokrasi generasi Apatis di Bikasoga Ballroom.

Ketua Pelaksana dalam acara tersebut, Zaim Ukhrowi menyampaikan, acara tersebut hadir dalam upaya untuk membahas tantangan-tantangan krusial yang dihadapi dalam proses pemilihan yang damai di era post-truth dan post-demokrasi, serta demokrasi generasi apatis.

BACA JUGA: APK Penuhi Pohon, Bawaslu Kota Bandung Surati Para Caleg

Dalam talk show tersebut, Maha Production akan menghadirkan Rosihan Fahmi, Rocky Gerung, Guru Gembul. Talk show akbar ini dirancang untuk menjadi platform diskusi yang berfokus pada berbagai aspek pemilu damai di tengah dinamika post-truth dan post-demokrasi, khususnya yang terkait dengan partisipasi dan peran generasi apatis.

“Peserta akan dibawa melalui serangkaian sesi diskusi, presentasi, dan pertukaran gagasan yang bertujuan untuk menganalisis dampak perubahan dinamika politik terhadap proses pemilihan, kemudian mendiskusikan peran teknologi dalam mempengaruhi proses pemilu di era post-truth,” kata Zaim saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Selain itu, Zaim melanjutkan, tujuan lainnya untuk menyelidiki tantangan dan solusi dalam menjaga integritas pemilu di tengah post-demokrasi, mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan partisipasi generasi apatis dalam proses politik dan pemilihan.

Talkshow Akbar ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang Pemilu Damai di Era Post Truth, Post Demokrasi, dan Demokrasi pada Generasi Apatis. (ped)

BACA JUGA: Potensi Bencana Hantui Malam Pergantian Tahun 2023/2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan