Malam Natal di Kota Bandung Khidmat dan Kondusif

JABAR EKSPRES –  Malam natal berlangsung khidmat dan kondusif. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono seusai memantau beberapa rumah ibadah, pada Minggu (24/12) malam.

Monitoring bersama dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. Ada tiga gereja yang ditinjau pihaknya.

“Harapan besar bahwa perayaan Natal 2023 ini, betul-betul bisa dirayakan Umat Nasrani secara damai. Penuh sukacita dan kondusif yang paling utama,” ujarnya.

Adapun peninjauan tersebut, di antaranya yaitu Gereja Hok Im Tong yang berada di Jalan Cikapayang, lalu Gereja GKI di Jalan Maulana Yusuf, serta terakhir yakni Gereja Katedral di Jalan Merdeka.

“Perayaan Natal ini bisa dilakukan ( umat Nasrani dengan damai. semuanya sejauh ini kondusif. Tentunya ini kerja keras Pak Kapolres, Pak Dandim, dan jajaran Forkopimda,” tandasnya.

Bersamaan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono menuturkan, secara umum kondisi di Kota Bandung kondusif. Anggotanya disebar ke 150 gereja di Kota Bandung pada perayaan malam Natal.

Dia menjelaskan, ada sebanyak 1.560 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk pengamanan perayaan dan pusat keramaian masyarakat hingga pusat perbelanjaan.

“Jumlah gereja itu ada 7 gereja prioritas. Namun pengamanan dipastikan di seluruh gereja. Kami mengimbau untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan