Tunjukan Kepedulian Terhadap Palestina, Komunitas Perempuan Muda Karya Gelar Charity di Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Komunitas Perempuan Muda Karya pada hari ini, Sabtu 23 Desember 2023 menggelar kegiatan charity  yang bertajuk “Perempuan Indonesia Menguat Bersama” dengan tema ‘Mengambil Inspirasi dari Perempuan Palestina’, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk kepedulian ini, Ketua Pelaksana Imaniar Octiviana Artika mengatakan, hal tersebut dilakukan sebab kaum perempuan di Palestina saat ini tengah menghadapi genosida.

“Jadi kegiatan ini sebenarnya merupakan wujud kepedulian kita terhadap Palestina, karena mereka itu sedang terjadi genosida. Maka hadirnya acara ini itu bertajuk charity, tapi charity nya tidak sebatas donasi dan lain-lain, tapi kita kemas bagaimana acara ini menjadi sebuah peringatan hari ibu juga,” katanya disela-sela acara.

Baca juga: Bima Arya Titipkan ini ke Seluruh Camat dan Lurah di Kota Bogor

Imaniar menambahkan, saat ini wanita di Palestina tengah menjadi role model atau panutan bagi kaum perempuan khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya tema ‘Mengambil Inspirasi dari Perempuan Palestina’ dalam kegiatan tersebut, Ia berharap, dapat menjadi cerminan bagi perempuan di Indonesia.

“Wanita Palestina itu sudah menjadi role model bagi kita untuk bagaimana keteguhan dan mentalnya mereka. Maka sesuai dengan judulnya yaitu ‘Perempuan Indonesia Menguat Bersama Mengambil Inspirasi dari Wanita Palestina’, kita berharap ini menjadi cerminan buat diri kita saat ini,” ungkapnya.

Maka dari itu, melalui kegiatan ini, Ia berharap perempuan di Indonesia bisa seperti wanita di Palestina yang memilki keteguhan dan mental kuat.

“Jadi kita berharap dapat mewujudkan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Lalu, yang kedua adalah untuk membuka mindset kita bahwa yang namanya perempuan itu, jangan minder apalagi kalau sudah menikah, makanya perempuan itu harus mengambil sesuai dengan perannya masing-masing. Ketika mereka punya mindset yang sama,” pungkasnya. (San)

Baca juga: Soroti Soal Carbon Storage, Mahfud MD: Ndak Relevan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan