Masih Lemah, TKD Amin Jabar Genjot Suara di Pelosok Selatan Jabar

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) Jabar tak mau kecolongan sedikitpun suara potensial di Jabar. Karena itu, TKD turut menyasar wilayah pelosok Jawa Barat bagian Selatan agar bisa menjadi lumbung suara Amin.

Juru Kampanye Nasional Amin, Muhammad Sohibul Iman mengungkapkan bahwa ada beberapa titik di Jabar yang masih belum terjangkau untuk menjadi lumbung suara Amin. Titik-titik itu kebanyakan ada di wilayah pelosok seperti daerah Jawa Barat bagian selatan.

“Jawa Barat bagian Selatan masih jadi pekerjaan rumah kami. Mungkin karena keterjangkauan masih kurang,” katanya dalam kampanye internal di Tasikmalaya, Sabtu (23/12).

BACA JUGA: Masa Kampanye Pemilu 2024, Caleg Masih Aktif di TP PKK Kota Banjar

Shohibul Iman menambahkan, kondisi itu tentu berbeda dengan wilayah Priangan Timur atau Jabodetabek. Pasangan Amin jauh lebih percaya diri karena elektabilitas Anies Baswedan cenderung unggul. “Priangan timur Pak Anies kuat, apalagi Jabodetabek,” cetusnya.

Sementara itu, Haru Suandharu selaku Ketua TKD Amin Jabar menambahkan, masih minimnya elektabilitas Amin di wilayah Jawa Barat bagian Selatan itu tentu jadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Menurutnya, sosialisasi atau kampanye Amin di wilayah-wilayah itu perlu digencarkan tanpa harus menunggu pihak-pihak tertentu. Artinya, para kader dan simpatisan harus lebih aktif dalam gerak kampanye ke daerah-daerah tersebut.

BACA JUGA: Warga Disabilitas dapat Perhatian Khusus di Pemilu 2024

“Amin harus terus disosialisasikan. Laporan yang kami terima, popularitas ataupun APK masih perlu ditingkatkan di daerah pelosok Jawa Barat,” terangnya.

Berdasar survei internal yang dilakukan, elektabilitas Amin di Jabar masih belum sempurna. Capaiannya baru di angka 30 persen. Padahal target suara yang dicanangkan di Jabar adalah 80 persen sehingga masih butuh kerja ekstra dari kader maupun simpatisan untuk memenangkan Amin.

“Jangan menunggu, Pahlawan pemenangan amin adalah kita semua,” tegasnya.

Amin sendiri adalah pasangan penantang di Jabar. Artinya butuh kerja keras jika ingin memenangkan elektoral. (son)

BACA JUGA: Cara Mudah Pindah Lokasi Memilih untuk Pemilu

Writer: Hendrik MuchlisonEditor: Muhammad Al Hafizh Putra Reza

Tinggalkan Balasan