Kolaborasi Acara Amal Baznas Jabar dan Bikers Brotherhood untuk Palestina

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan Bikers Brotherhood 1% MC dalam menggelar acara amal mendukung kemerdekaan dan menggalang donasi bagi masyarakat Palestina.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu 17 Desember 2023 itu, ratusan bikers memulai kegiatan dengan salat subuh berjamaah dilanjutkan dengan kajian keagamaan di Masjid Raya Al-Jabbar.

Suasana haru dan kekhusyukan terpancar di wajah para jamaah yang berkumpul untuk bersama-sama mendoakan dan merenungi keadaan sulit yang sedang dihadapi warga Palestina.

Acara dilanjutkan dengan City Rolling menuju kantor Baznas Jabar yang diikuti sejumlah bikers dan journalist riders Indonesia yang merupakan bagian dari SUPPORT 22 BB1%MC. Ratusan peserta gagah bersepeda motor bersama-sama, menunjukkan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap saudara kita di Palestina. Atribut warna-warni bendera palestina menghiasi tunggangan masing-masing.

Acara puncak diselenggarakan di Kantor Baznas Jabar dengan penyerahan donasi yang telah terkumpul.

Perwakilan Bikers Brotherhood 1% MC, King Salman,  menyampaikan aksi ini diharapkan dapat menggugah hati masyarakat, serta melecut semangat dan menunjukan sikap tegaskan dimana berpihak.

“Kejayaan negeri Palestina merupakan kemenangan bagi seluruh umat manusia, kesedihan negeri Palestina dirasakan oleh seluruh penjuru dunia. Situasi negeri Palestina saat ini menjadi gambaran tragedi kemanusiaan. Saatnya menunjukan sikap, tegaskan dimana kita berpihak,” King Salman.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Jabar Achmad Faisal menyampaikan terima kasih mendalam kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan amal tersebut.

“Kami melihat bukan hanya sebatas donasi, tetapi simbol dari cinta kasih dan solidaritas. Semoga bantuan ini bisa menjadi sinar harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Diketahui, Brotherhood 1% MC lebih dari sekedar kumpulan manusia yang mencintai motor klasik, tapi kelompoknya pun militan peduli pada bangsa, peduli akan kemanusiaan. Acara ini menjadi bukti konkret bahwa kolaborasi antara Baznas Jabar dan Brotherhood 1% MC, serta partisipasi aktif masyarakat, dapat memberikan dampak positif dan membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Semoga semangat kepedulian ini terus berlanjut untuk membantu lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan