Sambut HKSN dan HDI Sentra Abiyoso Gelar Operasi Katarak se- Bandung Raya

BANDUNG – Setelah sukses menggelar operasi katarak di Kab. Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan kini Sentra Abiyoso Cimahi mengadakan Operasi Katarak gratis di RSAU Dr. M. Salamun sebagai rangkaian lanjutan bakti sosial dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023.

Sebanyak 25 orang yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya mendaftarkan dirinya dalam kesempatan tersebut. Operasi itu digelar selama 2 hari yaitu hari Selasa & Kamis (19 dan 21 Desember 2023), yang ditujukan bagi seluruh masyarakat umum yang mempunyai penyakit katarak, adapun PPKS yang lolos screening dengan rentang usia 20 s.d 85 tahun.

Sejumlah 16 orang yang berhasil lolos screening dan di operasi dengan lancar. Per harinya operasi digelar dengan 8 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraann Sosial (PPKS).

PPKS Sambut Baik Kegiatan Operasi Katarak

 

PPKS menyambut baik kegiatan tersebut, Uden (85) megungkapkan Ia mendapatkan informasi dari Desa dan langsung mendaftar dibantu kedua anaknya. “Akhirnya tenang (perasaannya-red) asalnya buram diharapkan bisa terang dengan kondisi seperti ini kembali ke semula” Ungkap Uden yang memang ingin sekali mendapat kesempatan ini. “Bersyukur terima kasih ke Kementerian Sosial yang beri bantuan ini ke saya” tambahnya.

Tak berbeda dengan Endang (61) Ia mengaku sangat menunggu adanya pelayanan kesehatan mata itu secara gratis. “Tahu katarak 7 bulan lalu, kalau narik malem sudah buram” ucap Endang yang berprofesi sebagai Ojek Online. “Terima kasih semoga banyak lagi bantuan yang diberikan” Pungkasnya.

Sentra Abiyoso juga memberikan sejumlah 16 paket sembako kepada PPKS yang sudah menjalani katarak di RSAU Dr.M. Salamun.

Sentra Abiyoso akan melanjutkan rangkaian operasi katarak di RSUD Oto Iskandar Di Nata pada tanggal 27-30 Desember 2023. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan