1 Unit Mobil Terbakar di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

JABAR EKSPRES  – Satu unit kendaraan roda empat yang terbakar di area Jalan Raya Rancaekek-Majalaya  buat heboh pengendara dan warga sekitar.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom membenarkan adanya insiden yang cukup menjadi perhatian warga sekitar tersebut.

“Betul terjadi insiden tapi laka lantas (kecelakaan lalu lintas), tetapi kejadiannya korsleting kelistrikan pada kendaraan,” kata Anom kepada Jabar Ekspes, Jumat (22/12).

Dijelaskan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) terbakarnya kendaraan roda empat yang terjadi itu, berlokasi di wilayah Kampung Bojong Pulus, Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Antisipasi Laka Lantas Selama Musim Nataru, Polisi akan Awasi Kendaraan Umum yang Tidak layak Jalan

Disampaikan Anom, peristiwa terbakarnya kendaraan tersebut, sudah ditangani oleh unsur Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung, Unit Pos Cileunyi dan Cicalengka.

“Hasil koordinasi dengan Kanit Lantas Polsek Rancaekek dan Briptu Maholi, kejadian korsleting kelistrikan pada kendaraan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Diterangkan Anom, pihak Kepolisian Sektor Rancaekek yang turun ke lokasi berhasil membantu penanganan insiden terbakarnya kendaraan roda empat, termasuk mengamankan lokasi kejadian.

“Kejadiannya sekitar jam 10.00 (WIB), sudah ditangani oleh Polsek Rancaekek,” tukasnya.

Terlihat kepulan asap berwarna hitam pekat mengepul ke udara, sekumpulan warga cukup panik khawatir kendaraan roda empat yang terbakar meledak akibat keluar api.

Tak sedikit yang mengabadikan insiden terbakarnya kendaraan roda empat tersebut, baik merekam video maupun memfoto menggunakan gaway.

Belum diketahui, faktor penyebab terjadinya kendaraan roda empat di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya itu, bisa terbakar hingga diselimuti api dan kepulan asap hitam.

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Nita Permata (30) menyampaikan, saat insiden terjadi tak terdengar ada suara ledakan, tapi terlihat asap mengepul dari kendaraan roda empat yang tengah berada di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya.

“Kurang tahu kenapa cuman memang asap hitam kelihatan keluar dari mobil, terbakar keluar api,” ujarnya.

Nita memaparkan, beruntung petugas Damkar bersama Polisi cepat sampai ke lokasi, sehingga penanganan dapat dilakukan tanpa memakan korban.

“Takutnya meledak atau gimana gitu, alhamdulillah gak ada korban. Kaget aja tadi pas lewat deket ayam bakar bendot ada mobil kebakar,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan