6 Rekomendasi Wisata Non Alam di Bandung Timur, Janji Ga Nyesel!

JABAR EKSPRES – Tidak hanya terkenal dengan macetnya, wilayah Bandung Timur ternyata juga memiliki destinasi wisata, lho. Bukan hanya alam, wisata di sini juga ada kok yang non alam.

Pembangunan di wilayah Bandung Timur yang cukup masif membuat kawasan ini mulai dilirik untuk destinasi wisata. Banyak fasilitas penunjang yang menjadikan kawasan ini tidak kalah kelas dari pada kawasan lainnya.

Nah, berikut ini ada 6 destinasi wisata yang dapat dikunjungi buat pelancong yang udah bosan ke alam. Cekidot!

1. Masjid Raya Al Jabbar

Masjid Raya Al Jabbar merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat. Terletak di Kelurahan Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, akses menuju kawasan ini sudah cukup mudah.

Pelancong dapat mengakses Masjid Raya Al Jabbar dari Jalan Cimencrang via Jalan Soekarno Hatta, atau dari jalan tol via Summarecon Bandung.

Di sini, pelancong bisa merasakan kemegahan dari masjid ini. Selain itu, di sini juga ada Galeri Rasulullah SAW. yang membuat liburan kamu semakin lengkap dengan keilmuan.

BACA JUGA: Wisata Religi Bandung: Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar

2. Summarecon Bandung

Kawasan ini merupakan bentuk tata kota modern. Di sini tidak hanya tersedia perumahan, melainkan ada mal, kawasan wisata yang instagramable, sekolah, pasar, dan lain-lain.

Pelancong dapat mengakses Summarecon Bandung dari jalan tol, jalan Gedebage-Sapan, atau dari Masjid Raya Al Jabbar. Selain itu, kawasan ini juga dekat dari Stasiun Kereta Cepat, Whoosh.

Kawasan Summarecon Bandung terletak di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

3. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Markas besar Persib Bandung ini merupakan destinasi wisata di Bandung Timur yang dapat kamu singgahi. Terletak di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, kawasan ini kerap kali dijadikan tempat olahraga bagi masyarakat sekitar.

Jika pelancong datang ke sini pada sabtu dan minggu, maka akan ada pasar kaget yang menjual beragam barang. Sepanjang jalan di kawasan tersebut akan dipenuhi para pedagang yang berjualan.

Akses menuju ke GBLA hampir sama dengan Masjid Al Jabbar, yakni dari Jalan Cimencrang via Jalan Soekarno Hatta, atau dari jalan tol via Summarecon Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan