5 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung Timur, Lepas Penat Dulu Ga Sih?!

JABAR EKSPRES – Menjelang libur panjang, berwisata tentunya menjadi pilihan utama untuk melepas lelah. Buat pelancong yang mau berwisata ke Bandung, wilayah Bandung Timur mungkin bisa jadi pilihan destinasi wisata yang menarik.

Mendengar kata “Bandung Timur”, pasti yang terbayang di benak para pelancong adalah macet dan padat. Namun, jangan salah. Di sini pun ada destinasi wisata yang bisa pelancong nikmati, terutama alam.

Nah, berikut ini 5 wisata alam pilihan yang ada di wilayah Bandung Timur.

1. Batu Kuda

Kawasan wisata satu ini merupakan wisata tersohor di Bandung Timur. Di sini, pelancong bisa melepaskan pandangan dan penatnya dengan menatap pohon nan hijau. Setiap langkah dan setiap sisi, mata pelancong akan dimanjakan dengan pohon nan menjulang tinggi.

Di Batu Kuda, pelancong juga bisa melakukan camping. Di sini, banyak lokasi camping yang bisa dimanfaatkan oleh pelancong.

Kawasan wisata Batu Kuda ini terletak di kaki Gunung Manglayang, tepatnya di Kelurahan Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Batu Dua Sumedang: Wisata yang Lagi Hype, Cocok Buat Pecinta Alam

2. Tangga 1000

Sama seperti Batu Kuda, Tangga 1000 terletak di kaki Gunung Manglayang. Wisata satu ini menyajikan pemandangan Bandung Timur nan indah dari ketinggian. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat wilayah Sumedang dan jalan Tol Cisumdawu.

Seperti namanya, Tangga 1000 mengharuskan pelancong untuk menapaki anak tangga terlebih dahulu sebelum mendapatkan view yang diinginkan.

Kawasan Wisata Tangga 1000 terletak di Kelurahan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

3. Paniisan Cippo

Paniisan Cippo bisa menjadi pilihan pelancong yang ingin menikmati kesegaran mata air pegunungan. Terletak di kaki Gunung Manglayang membuat suasana dingin, adem, dan segar ketika badan pelancong tercebur ke dalam kolamnya.

Kawasan wisata ini terletak di Desa Ciporeat, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

4. Oray Tapa

Kawasan wisata satu ini masih terletak di wilayah Gunung Manglayang. Dari sini, pelancong bisa melihat keindahan Bandung dari ketinggian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan