Pangandaran Jadi Tuan Rumah Anniversary Gabungan HPCI Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran

PANGANDARAN, JABAR EKSPRES  – Ratusan pengguna Honda PCX memadati kawasan Pantai Pangandaran untuk menghadiri Anniversary Gabungan Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) yang merupakan gabungan dari 4 wilayah diantaranya Chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman, dan Pangandaran (Kuncibapa) Vol. 2. Kegiatan ini diselenggarakan di Resto Mina Sari, Kampung Turis, Jalan Pamugaran, Bulak Laut, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.

Anniversary Gabungan Komunitas HPCI ini merupakan gelaran yang diselenggarakan kedua kalinya. Latar belakang digelarnya secara gabungan karena jarak hari jadi kelahiran masing-masing chapter saling berdekatan bahkan untuk Kuningan dan Banjar Patroman awalnya di deklarasikan bersama.

Mengusung tema “Just Touring not Rungsing”, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menjadi ajang kumpul komunitas pengguna Honda PCX khususnya yang berada di 4 wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran serta membangkitkan kembali semangat para biker di pesisir pantai selatan.

BACA JUGA: Komunitas Honda Tasikmalaya Meriahkan Honda Dream Cup 2023

Pada kesempatan ini hadir lebih dari 500 bikers yang bukan hanya member dari HPCI Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran namun juga beberapa perwakilan dari member HPCI lainnya yang tergabung dalam keluarga besar HPCI Korwil Jabar Banten juga pengurus HPCI Nasional. Turut hadir juga perwakilan member HPCI dari luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Bali yang ikut memeriahkan acara.

Bro Asep Irfan, selaku Ketua Panitia, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini tidak hanya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di wilayah Pangandaran.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para UMKM melalui kunjungan para bikers ke Pangandaran. Selain itu, diharapkan pula bahwa para tamu akan kembali berkunjung bersama keluarga dan kerabatnya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Harumkan Indonesia! Teknisi Honda Asal Jabar Raih Gelar Juara Dunia GTC 2023

“Dalam kegiatan ini, dilaksanakan juga rapat kerja HPCI koordinator wilayah Jabar dan Banten dengan pembahasan terkait organisasi serta perencanaan acara HPCI wilayah Jabar Banten pada tahun 2024 mendatang. Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di lokasi ini. Dan terima kasih juga kepada keluarga besar HPCI Korwil Jabar dan Banten. Semoga kita tetap saling asah, silih asih, dan silih asuh,” ujar Bro Agus Firmansah, selaku Ketua HPCI Korwil Jabar Banten.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan