5 Pesepak Bola Ini adalah Wibu, Udah Pada Tahu?!

JABAR EKSPRES – Wibu merupakan istilah terhadap orang-orang yang terlalu terobsesi dengan budaya Jepang. Tidak hanya anime, mereka juga menyukai lagu, dorama, bahkan budaya tradisional Jepang.

Wibu ternyata menyerang hingga ke lapisan masyarakat lainnya, tidak terkecuali pesepak bola. Banyak diantara mereka yang sudah bisa dikatakan akut.

Berikut 5 pesepak bola pilihan yang diketahui menjadi wibu.

1. David de Gea

Mantan kiper Manchester United ini merupakan seorang wibu dan telah menjadi rahasia umum.

David de Gea sendiri menyukai anime Naruto, sekaligus mengagumi karakter Gaara dan Jiraiya. Kegemarannya itu dimulai ketika rutin menonton Pokemon saat kecil.

Dia bahkan sering mengunggah anime tontonannya atau action figure di instastory.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indonesia, Local Pride Juga Kental di Italia

2. Julian Brandt

Pemain asal Jerman ini diketahui sangat menyukai anime One Piece. Dia telah sejak remaja mengikuti anime tersebut. Bahkan, dia pernah menjadi dubbing anime One Piece dalam bahasa Jerman.

Ketika Julian Brandt mencetak gol ke gawang Newcastle United di UCL, dia berselebrasi dengan menirukan jurus Room Shambles milik Trafalgar Law.

3. Dominic Solanke

Pemain Bournemouth ini pernah berselebrasi dengan gaya Trafalgar Law. Selain itu, dia juga pernah berselebrasi dengan gaya Gear 5 Luffy dan Naruto.

BACA JUGA: Jude Bellingham Sabet Golden Boy 2023: Bukti Nyata Kerja Keras dan Doa Orangtua

4. Piere-Emerick Aubameyang

Mantan pemain FC Barcelona dan Arsenal ini diketahui seorang wibu ketika dia berselebrasi ala Goku, karakter utama Dragon Ball Z.

Dia juga memiliki tato wajah Goku di lengannya. Selain itu, dia juga mempunyai sepatu Nike Mercurial spesial bertemakan Dragon Ball Z.

5. Ibrahima Konate

Pemain berkebangsaan Prancis ini diketahui merupakan penggemar berat anime Attack on Titan. Bahkan, dalam beberapa selebrasinya, dia ketahuan sering berselebrasi dengan mengepalkan tinju dan meletakkan di bagian dada kirinya.

Selain 5 nama di atas, masih banyak pesepak bola yang memiliki jiwa wibu. Nah, buat kamu yang tahu, boleh komen ya! (*)

BACA JUGA: Celtic FC: Klub dan Fans yang Berdiri Atas Dasar Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan