Zulhas Sebut Jokowi Jadi Keluarga PAN, Sudah Resmi Pindah?

Jabar Ekspres – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara resmi menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menjadi keluarga baru partainya. Hal ini disampaikan Zulhas usai menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang, Selasa (19/12).

“Jokowi itu PAN banget, jadi keluarga Pak Jokowi itu PAN. PAN itu keluarga Pak Jokowi,” kata Zulhas.

Zulhas menilai, Jokowi memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PAN. Jokowi disebut sebagai sosok yang berpikiran maju, pembaharu, serta inovatif.

BACA JUGA: Jokowi Kenakan Dasi Kuning Saat Akan ke Jepang, Isyarat Ganti Haluan?

“Misal dulu jual Tanah Air, sekarang hilirisasi. Jakarta pengap langsung bikin ibu kota, kereta (cepat) Amerika belum punya, kita udah punya Whoosh. Jadi PAN banget, keluarganya PAN,” ujar Zulhas.

Saat ditanya apakah Jokowi sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA), Zulhas menjawab hal itu tidak perlu. “Keluarga kok pakai KTA,” katanya.

BACA JUGA: Buktikan Miliki Banyak Pengalaman, Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres

Sebelumnya, beredar informasi jika Jokowi telah berpindah keanggotaannya dari PDI Perjuangan ke PAN. Namun, Jokowi sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.

Masih belum diketahui apakah Jokowi akan memberikan keterangan resmi terkait hal ini. Jika benar Jokowi telah bergabung dengan partai berlogo matahari itu, maka hal ini akan menjadi salah satu kabar politik paling menarik di tahun 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan