Honda Giorno 125 Akan Masuk Indonesia? Ini Spesifikasinya

JABAR EKSPRES- Honda Giorno+ 125 secara resmi diperkenalkan di Thailand pada tanggal 29 Agustus 2023. Skutik yang mengusung gaya retro modern ini dibekali dengan mesin 125 cc eSP+, 4 katup, dan sistem pendingin cairan.

BACA JUGA: DAM Gelar Honda ADV Nyoride Bersama Komunitas Honda

Giorno+ menampilkan desain klasik dengan sentuhan gaya bongsor yang khas skutik Eropa. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu utama LED berbentuk bulat, lampu sein, dan lampu DRL di bagian bawahnya. Di bagian belakang, terdapat lampu rem LED berbentuk persegi. Shigeto Kimura, Ketua Eksekutif Honda Thailand, menjelaskan bahwa setiap elemen dirancang dengan penuh perhatian untuk menunjukkan gaya, dengan bentuk yang menarik dan warna yang mencolok. Bahkan, ia menyebut model ini sebagai karya seni dalam bentuk sepeda motor.

Dalam hal penampilan, New Giorno+ memiliki penampilan yang berbeda dari skutik klasik Honda sebelumnya, seperti Scoopy. Jika Scoopy memiliki bentuk yang imut, New Giorno+ memiliki bodi yang bongsor, mirip dengan skutik buatan Vespa atau Lambretta.

Sebagai tambahan, New Honda Giorno 125 + dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di roda depan, sistem smart key, lampu-lampu full LED, port pengisian USB, dan panel instrumen full digital. Bagian bagasi di bawah jok skutik ini juga sangat besar, mampu menampung berbagai barang bawaan.

Di Thailand, New Honda Giorno+ ditawarkan dengan harga mulai dari 61.900 baht (sekitar Rp 26,8 juta) untuk varian standar, sementara untuk model teratas dengan fitur ABS, harganya mencapai 66.900 baht atau sekitar Rp 29 juta. Skuter ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu kuning, abu-abu metalik, dan silver.

Honda Giorno 125 terbaru mengalami peningkatan dengan adanya mesin baru, memiliki kapasitas 125 cc, eSP+, 4 katup, dan sistem pendingin cairan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan