Hasil Bali United vs Persib Bandung Berakhir Imbang Tanpa Gol, Bojan Sebut Pertandingan Seperti Derbi

JABAR EKSPRES- Hasil Bali United vs Persib. Tidak ada pemenang yang dapat ditentukan dalam pertandingan antara Bali United dan Persib Bandung. Kedua tim berbagi poin setelah hasil imbang 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin malam (18/12/2023) WIB, sebagai bagian dari rangkaian pertandingan Liga 1. Pertandingan dimulai dengan gaya yang terbuka dan intens.

Sesuai dengan prediksi, pertandingan berjalan sengit dan ketat. Wasit Aidil Azmi terpaksa mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah untuk bek Bali United, Jajang Mulyana. Pelatih Persib, Bojan Hodak, merasakan adanya aura persaingan layaknya pertandingan derbi, dengan fanatisme suporter yang terasa di Bali.

BACA JUGA: Mengupas Fakta Sejarah Terbaru Bergantinya Tanggal Lahir Persib Bandung

“Menurut saya, ini menjadi pertandingan yang baik, melibatkan tim yang berada di peringkat kedua dan ketiga dalam klasemen. Seperti sebuah derbi, atmosfernya sangat baik, dan pertandingan ini sangat ketat. Kedua tim, menurut saya, tampil dengan sangat baik,” ungkap Bojan Hodak.

Baik Persib maupun Bali United memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Kevin Ray Mendoza dari Persib dan Adilson Maringa dari Bali United tampil luar biasa. Kedua kiper menunjukkan penampilan apik dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan penting.

“Saya kira kedua tim memiliki peluang, tetapi penjaga gawang dari masing-masing tim melakukan penyelamatan yang sangat baik. Pada akhirnya, menurut saya, hasil ini adil,” tambah Hodak. Jefferson Assis memiliki dua peluang yang mengancam gawang Persib, salah satunya menerpa tiang gawang. Ilija Spasojevic juga mendapatkan satu kesempatan on target yang bisa diselamatkan oleh kiper, sedangkan usaha Elias Dolah dua kali kena tiang.

Persib juga tidak ketinggalan peluang, dengan Dedi Kusnandar yang pada awal pertandingan membuat Adilson berjibaku untuk menahan tendangan. David da Silva juga memiliki peluang untuk mengarahkan bola ke gawang, namun sekali lagi digagalkan oleh Adilson. Beckham Putra, sayangnya, melewatkan peluang emas di babak pertama.

“Tentu saja, untuk serangan, kami menciptakan beberapa peluang. Beckham tidak beruntung karena bola memantul dan tendangannya melayang. Kami juga memiliki dua sampai tiga kesempatan, seperti tendangan bagus dari Dedi di menit awal. Bali juga dua kali serangan mereka mengenai tiang,” ungkap Hodak dengan penyesalan. Menurut Hodak, meraih satu poin di kandang Bali bukanlah hasil yang buruk. Meski gagal mencetak gol, pemainnya mampu menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan