Babakan Siliwangi: Wisata Alam di Tengah Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Babakan Siliwangi merupakan wisata alam yang terletak di jantung Kota Bandung. Nuansa hijau yang kuat membuat suasana begitu syahdu di sini.

Terletak di Jalan Tamansari Nomor 90 dan bersebelahan dengan Sabuga ITB, menjadikan Babakan Siliwangi begitu strategis untuk dikunjungi. Tak jarang, pengunjung menggunakan tempat ini sebagai lokasi olahraga.

Pengunjung dapat berjalan dan mengelilingi kawasan ini dengan berjalan kaki. Dijamin, pengunjung tidak akan merasakan lelah karena suasana adem dan pemandangan nan hijau bakal mengalihkan dunia pengunjung selama di sana.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Babakan Siliwangi terbuka setiap hari untuk umum dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Untuk ke sini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar uang parkir jika membawa kendaraan, Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

Fasilitas

Di Ruang Terbuka Hijau (RTH) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ini, ada beberapa fasilitas penunjang yang tersedia. Mulai dari meja dan kursi untuk pengunjung duduk santai di sini.

Selain itu, ada juga beberapa warung di sana sehingga pengunjung tidak perlu takut jika keroncongan atau kehausan. Lalu, ada fasilitas lain seperti kamar mandi umum jika pengunjung perlu buang air.

Jadi, fasilitas yang ada di Babakan Siliwangi ini cukup lengkap sehingga pengunjung tidak perlu cemas jika memerlukan sesuatu.

Namun, perlu diingat bagi pengunjung yang datang ke sini agar selalu membuang sampah pada tempatnya karena tempat sampah sudah disediakan di beberapa titik.

Akses ke Lokasi

Babakan Siliwangi terletak di Jalan Tamansari Nomor 90, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Untuk akses ke sini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum, kendaraan online, atau pun kendaraan pribadi.

Jangan cemas, Babakan Siliwangi sendiri juga telah ada di Google Maps sehingga pengunjung tidak perlu takut akan tersesat. Selain itu, lokasinya pun tepat di sebelah jalan raya sehingga terlihat langsung. (Fizh)

BACA JUGA: Situ Ciseupan, Wisata Alam nan Murah Meriah di Kota Cimahi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan