Dasi Kuning Presiden Jokowi Viral, Diduga Terkait dengan Dukungan ke Salah Satu Partai, Ternyata..

JABAR EKSRPRES – Presiden Jokowi membuat kejutan dengan mengenakan dasi kuning saat akan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang untuk menghadiri sejumlah agenda, termasuk KTT ASEAN-Jepang, pada Sabtu (16/12) lalu.

Sebelum berangkat, Presiden yang sempat melakukan konferensi pers, dan langsung ditanya oleh wartawan kenapa mengenakan dasi kuning.  Seketika warna dasi tersebut langsung menjadi viral diberbagai media.

Ditambah lagi jawaban Presiden tidak begitu jelas saat ditanya perihal dasi berwarna kuning tersebut. Seakan melemparkan kepada masyarakat untuk mengartikannya sendiri.

Baca juga :  Presiden Jokowi Bagikan BLT El Nino di Kota Pekalongan

“Pak dasi kuning ada artinya nggak” tanya wartawan yang tidak langsung dijawab.

Namun Presiden yang sudah mendengar pertanyaan tersebut sempat terhenti dan melihat serta memegangi dasinya, lalu menjawab dengan candaan.

“Masa enggak tahu,” jawab Presiden dengan wajah tersenyum lebar, tanpa menjelaskan maksudnya mengenakan dasi tersebut.

Banyak yang langsung mengaitkan hal ini dangan salah satu partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Bahkan ada juga yang langsung menyebut sebagai bentuk dukungan Presiden Jokowi terhadap partai tersebut dalam pemilu Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Baca juga : Presiden Jokowi Hadiri KTT Luar Biasa OKI, Berikut Hasil Pertemuannya

Namun semua anggapan tersebut langsung dijawab oleh Menteri Sekretaris Negara(Mensesneg) Pratikno, sesaat setelah mengantar kepergian presiden , Mesesneg menjelaskan tentang dasi yang dikenakan presiden.

Mensesneg menyebut, Presiden menggunakan dasi tersebut  lantaran sempat mengalami kesulitan mencari dasi.

“Tadi beliau cerita, kesulitan mencari dasi, yang ada saja dipakai,” ujarnya pada wartawan.

Penggunaan dasi berwarna kuning oleh presiden memang sangat jarang terjadi, bahkan bisa dibilang langka. Karena biasanya Presiden mengenakan dasi berwarna merah, atau juga biru atau warna gelap lain.***

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan