16 Desember Viral di Tiktok Sebagai Hari Cantik Nasional, Para Cewek Malah Ngucapin Begini

JABAR EKSPRES – Tanggal 16 Desember sebagai Hari Cantik Nasional sedang sangat viral di Tiktok. Banyak akun yang ikut trend tersebut dengan mengunggah video berisi slide foto wanita cantik.

Namun yang unik, justru ucapan Hari Cantik Nasional tanggal 16 Desember bukan dilakukan oleh orang lain, melainkan banyak yang mengucapkan untuk dirinya sendiri.

Berbagai ucapan tersebut rata-rata berisi menyemangati diri sendiri, dengan menyebut bahwa dirinya cantik, menarik dan layak untuk dihargai walau hanya diri sendiri yang melakukannya.

Tapi tidak sedikit juga yang mengucapkan untuk pasangannya, adeknya atau bahkan mantannya, dengan menyertakan foto kebersamaannya.

Baca juga : Mau Wajah Glowing Putih Bersinar? Amalkan 5 Doa ini Setiap Hari Agar Cantik  Berseri

Beberapa unggahan bahkan ada yang memasukkan foto idol kesayangannya dengan berbagai ucapan lucu penuh dengan kehaluan.

Trend hari cantik nasional ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Dilansir dari berbagai sumber, peringatan hari cantik nasional juga diperingati pada tanggal 9 Oktober, Sedangkan peringatan hari cantik Internasional diperingati pada tanggal 4 Mei.

Lalu manakah yang benar? Tidak jelas asal-usul penetapan hari cantik nasional pada tanggal 16 desember atau 9 oktober, namun yang jelas, peringatan tersebut memiliki makna penting bagi kaum wanita.

Hal ini karena peringatan hari cantik bisa dimanfaatkan untuk mengapresiasi dan menghargai kecantikan dan keunikan setiap perempuan.

Dan yang lebih penting, hari ini juga merupakan hari untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaan diri sendiri, serta untuk menyebarkan pesan positif dan inspiratif kepada perempuan lainnya.

Pada peringatan Hari Cantik Nasional 16 Desember ini, banyak perempuan yang mengunggah video diri mereka dengan berbagai gaya, ekspresi, dan pesan yang menarik dan inspiratif.

Hal ini sebagai bentuk eksistensi diri di era digital yang serba cepat dan kompetitif. Karena banyak perempuan yang merasa tidak puas dan tidak percaya diri dengan penampilan dan kepribadian mereka.

Baca juga : Melaney Ricardo Jalani Diet, Demi Tampil Cantik di Hari Ulang Tahunnya

Wanita sering merasa terbebani dan tertekan oleh standar kecantikan yang tidak realistis dan diskriminatif yang dipengaruhi oleh media sosial.

Tinggalkan Balasan