Baznas Jabar Salurkan Bantuan Tahap Dua Rp 6,8 M untuk Palestina

BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat (Jabar) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Pada bantuan tahap dua kali ini, Baznas Jabar berkontribusi sebesar Rp 6.862.009.893 yang dititipkan ke Baznas RI.

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan bahwa penitipan bantuan dilakukan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.

“Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Baznas Jabar, berbagai mitra, serta Baznas Kota dan Kabupaten Jawa Barat,” kata Anang, Sabtu 16 Desember 2023.

Anang mengungkapkan, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua Baznas RI, Prof. KH. Noor Ahmad, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan S.Ag.

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat kepada saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami berbagai tantangan dan kesulitan,” ungkapnya.

Anang mengatakan, Baznas Jabar telah menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina tahap satu pada bulan November 2023. Baznas Jabar optimis, pihaknya akan kembali berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada Palestina setelah tahap 2.

“Untuk diketahui, Baznas se-Jawa Barat terdiri atas 27 kabupaten/kota. Dalam penyerahan bantuan tahap kedua ini ada beberapa pimpinan Baznas kabupaten/kota yang kami ajak datang ke Gedung Baznas RI dengan total bantuan Rp6,8 miliar,” ujar Anang

Anang berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di Gaza Palestina. Dia juga berharap, Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya dari Israel, sehingga tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di sana.

“Dalam kepercayaan Islam, satu Muslim dengan Muslim lainnya bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggota badan sakit, maka anggota badan lainnya juga akan merasakan sakit. Itulah yang kami rasakan saat ini,” harapnya.

Anang menambahkan, pihaknya mendapat amanat dari Gubernur Jabar mengumpulkan bantuan sebesar Rp1 triliun untuk disalurkan ke Palestina

“Mudah-mudahan saat penyerahan bantuan pada Januari 2024 bersama Pak Gubernur bisa terealisasikan Rp1 triliun itu,” katanya.

Anang juga berterimakasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan dari warga Jawa Barat untuk rakyat Palestina.

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Baznas RI yang telah menerima kami serta memfasilitasi penyaluran bantuan dari warga Jawa Barat untuk rakyat Palestina,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan