Sudirman Said Ungkap Sosok Pemimpin Pilihan Alam Semesta

BANDUNG – Ketua Pelaksana Timnas AMIN Sudirman Said menyebut, capres Anies Baswedan memiliki nyawa berlapis-lapis dan daya hidupnya dijaga oleh alam semesta.

“Akan tetapi agar bangsa ini tidak kecewa untuk kesekian kalinya, Anies harus menjaga diri agar tidak jatuh pada praktik conflict of interest, yang mencampur adukkan urusan privat dengan publik,” ujarnya dalam diskusi publik OTW 2024  “Siapa Capres Pilihan Alam Semesta?” dan bedah buku antologi kedua pemikiran Sudirman Said “Bergerak Dengan Kewajaran”, yang digelar lembaga survei KedaiKopi di Kota Bandung, Kamis 14 Desember 2023.

Acara tersebut menghadirkan pembicara Sudirman Said (Ketua pelaksana Timnas AMIN), Chairoman J. Putro (Ketua BP3 DPW PKS Jawa Barat) dan Haikal Febrian (Ketua BEM Kema Unpad).

Mantan menteri ESDM ini mengatakan hal tersebut penting agar Anies mengelilingi dirinya dengan orang-orang jujur, manusia yang sudah selesai dengan diri sendiri, dan memiliki kompetensi memadai.

Pada kesempatan ini Sudirman menyebut bercampurnya urusan pribadi dengan kepentingan publik merupakan bentuk ketidakwajaran. “Dan siapapun yang melanggar kepatutan maka akan ada hukumannya,” tegasnya.

Saat ditanya siapa sosok capres pilihan alam semesta, Sudirman Said menjawab diplomatis. “Kita perlu mendorong proses demokrasi supaya jalan dengan sunnatullah. Keadaan kita saat ini benar-benar membutuhkan fundamental yang kuat. Jika berbicara mengenai geopolitik, dunia mengalami hal yang mengkuatirkan,” katanya.

Ia mencontohkan kasus di mana alam semesta menghendaki, pada 2022 usai Anies Baswedan tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Banyak yang mengatakan panggung beliau akan hilang. Namun ternyata malah panggungnya dibuatkan oleh rakyat,” pungkas Sudirman Said. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan