Gibran Rakabuming Raka Jadi Banyak Bicara, Sule dan Andre Senggol Hal Ini

JABAR EKSPRES – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka berubah drastis yang melekat dengan image irit bicara, kini berubah drastis ketika berpidato.

Tak pelak, hal ini menimbulkan banyak komentar dari berbagai pihak. Termasuk public figure Sule dan Andre Taulany yang saat itu didaulat sebagai MC dalam acara Konsolidasi Pemenangan Nasional ‘Waktunya Indonesia Maju’ yang bertempat di Sentul.

Dalam pidatonya, Gibran membawa salah satu program kerjanya, yaitu makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah.

Baca juga: KPU Kabupaten Bandung Tegaskan Pendaftaran KPPS Tak Boleh Ada Surat Rekomendasi dari RT dan RW

“Saya bawa sesuatu, sebuah gagasan yang kongkrit bukan sebuah teori atau retorika,” ujar Gibran Rakabuming Raka, seperti dikutip JabarEkspres.com dari sukabumi. jabarekspres.com.

Gibran Rakabuming Raka berpendapat bahwa kebijakannya ini, sudah terlebih dahulu dilakukan di 76 negara dengan mencakup 400 juta anak.

Karena dengan adanya makan siang serta susu gratis, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan demikian, dapat mencetak anak-anak Indonesia yang lebih cerdas dan berprestasi.

Setelah pemaparan mengenai salah satu programnya, Sule memberikan sindiran kepada Gibran. Karena dinilai tidak seperti biasanya.

“Biasanya Mas Gibran itu irit ngomong tumben sekarang panjang,” ungkap Sule.

Kemudian, hal itu juga disahut oleh rekan Sule, Andre Taulany. Menurutnya, Gibran Rakabuming Raka yang tidak irit saat berpidato merupakan hasil dari konsumsi susu.

“Ngomongnya banyak gitu maksudnya, pasti karena minum susu,” sahut Andre.

Namun, terdapat komentar yang menggelitik dari netizen. Karena menilai bahwa Gibranc melihat contekan dari teleprompter.

“Padahal presenter tahu kalo gibran hanya baca teleprompter,” dikutip dari akun X @MurtadhaOne1.

Baca juga: Kampanye Hari ke-18, Ganjar – Mahfud Datangi Wilayah Jawa Barat, Berikut Agendanya

Artikel ini telah terbit di sukabumi.jabarekspres.com dengan judul “Gibran Rakabuming Disindir MC, Sebab Berbicaranya Tumben Panjang”: https://sukabumi.jabarekspres.com/2023/12/15/gibran-rakabuming-disindir-mc-sebab-berbicaranya-tumben-panjang/

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan