6 Sholawat Pembuka Keberkahan, Agar Hidup Lebih Bermakna dan Barokah

JABAR EKSPRES – Menjalani kehidupan tentu akan terbentur dengan masalah, namun jika hidup kita sudah diberkahi Allah, maka segala masalah akan mudah dalam mengatasinya. Berikut 6 Sholawat pembuka keberkahan hidup yang bisa kamu coba.

Membaca sholawat memang memiliki banyak keutamaan, tergantung dari makna dalam sholawat tersebut, ada sholawat yang bisa mendatangkan rejeki, menghapus dosa, mendapat pengampunan hingga ada sholawat yang memiliki keutamaan sebagai pembuka keberkahan.

Dalam salah satu hadist nabi, ada yang mengupas tentang sholawat, Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda:

Janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian kuburan dan janganlah kalian menjadikan kuburanku sebagai tempat perayaan, bersholawatlah kepadaku karena sesungguhnya ucapan sholawat kalian akan sampai kepadaku di manapun kalian berada. (H.R. Abu Daud No. 2044 dengan Sanad Hasan)

Baca juga : 3 Sholawat Pembawa Rejeki Berkah, Coba Amalkan Selama 40 Hari

Berikut 6 Sholawat yang bisa menjadi pembuka keberkahan bagi manusia yang rajin mengamalkannya:

1. Sholawat Fatih

Allahumma sholli ala sayyidina muhammaddinil fatihi lima ughliqo wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi wal hadi ila shirotikal mustaqim wa ala alihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim.

Artinya:

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada nabi Muhammad SAW, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung.

2. Sholawat Nariyah

Allaahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaamaan taamman alaa sayyidinaa muhammadinil ladzii tanhallu bihiluqodu watanfariju bihilkurobu watuqdhoo bihilhawaaiju watunaalu bihir roghooibu wahusnul khowaatimi wayustasqaal ghomaamu biwajhihilkariimi waalaa aalihii washohbihii fii kulli lamhatin wanafasin biadadi kulli maluumin laka.

Artinya :

Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan