Forkopimda Kabupaten Bandung Cek Jalur dan Objek Wisata Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

JABAR EKSPRES – Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan pengecekan jalur dan objek wisata di beberapa wilayah Kabupaten Bandung

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan jalur ini menyasar beberapa rute yang dilalui masyarakat.

“Kami melaksanakan pengecekan rute yang akan dilalui oleh masyarakat dalam melaksanakan liburan,” ujar Kusworo saat ditemui di Soreang, Kamis (14/12/2023).

Kusworo menjelaskan, rute yang biasa dilalui masyarakat seperti Cileunyi menuju Nagreg untuk liburan juga terlihat ada kepadatan karena terganggu oleh kegiatan perapihan jalan.

“Dan terlihat di jalan raya Garut-Bandung kami melihat adanya kegiatan perapihan jalan. Dimana seminggu sebelumnya ada jalan retak di jalan ini dan dari Dinas PUPR dilaksanakan perbaikan, saat ini sudah dalam tahap pengecoran nanti malam,” katanya.

Untuk mengurangi kepadatan di area tersebut, Kusworo menyebut jika pembersihan jalan ini akan normal kembali pada tanggal 19-20 Desember 2023.

“Kemudian hari Jumat dan Sabtu mulai pembersihan dan pada tanggal 19-20 Desember 2023 Insya Allah sudah bisa digunakan kembali jalan tersebut,” tuturnya.

Kemudian dalam pengawasan Nataru ini, pihaknya pun mewaspadai titik-titik lokasi yang dianggap rawan seperti blank spot.

“Titik-titik yang harus di waspadai, diantaranya adalah blank spot, titik rawan yang terjadinya kecelakaan lalu lintas, yaitu pada saat menuju ke turunan Nagreg,” jelasnya.

Selain itu, di turunan Nagreg ini juga menurut Kusworo sangat tajam sehingga diperlukan banner himbauan kepada masyarakat yang akan melewati area ini.

“Karena itu turunannya cukup tajam, sehingga perlu ada imbauan untuk pengurangan kecepatan,” terangnya.

Kusworo pun memprediksi pada Nataru ini jika masyarakat luar kota mulai melaksanakan liburan H-3.

“Kami juga mendapat informasi bahwa 21 Desember 2023 diprediksi akan ada perpindahan masyarakat yang melaksanakan liburan,” pungkasnya.

Writer: Agi

Tinggalkan Balasan