BREAKING NEWS! Gempa Bumi M 4,6 Guncang Kabandungan Sukabumi, Sejumlah Bangunan Rusak

JABAR EKSPRESGempa bumi berkekuatan 4,6 magnitudo guncang wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis 14 Desember 2023 sekitar pukul 06.35 WIB.

Gempa bumi tektonik tersebut terletak pada koordinat 6.7 dan 106.53 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 25 km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 5 km.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah bangunan di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan mengalami kerusakan di beberapa desa, di antaranya desa Cihamerang, Cipeunteuy, dan Mekarjaya.

Baca juga: Oknum ASN Tersandung Kasus Penggelapan Uang Rp137 Juta, Ini Tanggapan Pj Wali Kota Sukabumi

Kepala Desa Cipeuteuy Purnama wijaya mengatakan bahwa selain rumah yang alami kerusakan di desanya itu, sekolah dan madrasah pun ikut terkena dampak dari gempa tersebut.

“Untuk rumah sekarang sedang didata oleh para RT dan kadus, ada 6 kadusunan di Cipeuteuy yang terdampak gempa. Selain rumah ada juga sekolah, madrasah yang terkena dampak,” ungkapnya saat di konfirmasi awak media Kamis 14 Desember 2023.

Dalam keterangan yang dikutip Jabar Ekspres dari rilis BMKG, Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan bahwa monitoring gempa bumi tersebut sudah puluhan kali terjadi di lokasi yang berdekatan.

“Sejak tanggal 6 Desember 2023 hingga 14 Desember 2023 pukul 06.35 WIB sudah terjadi gempa bumi sebanyak 50 kali di lokasi yang berdekatan,” terangnya. (Mg9)

Baca juga: 8 Orang Diringkus Terkait Pengadaan Proyek Fiktif di Sukabumi, Salah Satu Pelakunya ASN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan