Kembali Gelar DigiFest 2023, Pemkot Cimahi Dorong Generasi Muda Hadapi Tantangan Teknologi

JABAR EKSPRES – Dalam mendorong generasi muda di Kota Cimahi untuk menghasilkan banyak generasi yang betul-betul siap dalam menghadapi tantangan dunia digital. Pemerintah Kota memfasilitasi dengan menyediakan wadah untuk menyalurkan minat bakat di bidang teknologi digital.

Techno Park merupakan salah satu wadah yang menampung banyak generasi muda di Cimahi untuk mengembangkan minat bakatnya di bidang teknologi.

Seperti yang dikatakan Kepala DPMPTSP Cimahi, Dadang Darmawan, dalam sambutannya ia mengatakan salah satu tujuan utama dalam meningkatkan nilai investasi adalah dengan memahami teknologi.

“Kota Cimahi kembali menyelenggarakan DigiFest, khususnya kawula muda yang memiliki minat bakat dalam hal dunia digital. Ini kami rencanakan untuk mendorong potensi anak muda,” ucapnya dalam pembukaan DigiFest 2023 di Techno Park, Rabu, 13 Desember 2023.

BACA JUGA: Peredaran Rokok Ilegal Melonjak, Minat Beli Masyarakat jadi Faktor Peningkatan

Menurutnya, dengan mengasah keahlian anak muda di bidang digital, diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang menjadi keunggulan.

“Sehingga mereka bisa menyalurkan minat bakatnya, kemudian bisa menghasilkan sesuatu yang pada akhirnya menjadi keunggulan mereka dan kita semua sebagai warga kota Cimahi,” terang Dadang.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan menyampaikan, Pemerintah Kota telah memfasilitasi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan bakatnya, yaitu Techno Park.

“Kami menetapkan Techno Park ini sebagai inkubator, banyak mentor yang bisa membantu untuk lebih optimal dalam hal penyaluran minat dan bakat,” ungkapnya pada awak media.

Menurut Dikdik, sudah lama Kota Cimahi membuat langkah yang mendorong masyarakat untuk paham akan teknologi digital. Hal ini akan menjadi sesuatu yang konsisten dijalankan oleh Pemerintah Kota.

“Cimahi dalam dunia digital sudah sejak lama membuat langkah-langkah seperti ini, mendorong masyarakat untuk lebih paham terhadap teknologi digital dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang konsisten kami lakukan,” paparnya.

Techno Park sendiri menjadi wadah bagi setiap masyarakat yang ingin meningkatkan potensi dalam dunia teknologi digital. Khusunya untuk mewujudkan generasi emas yang siap menghadapi tantangan dunia teknologi.

“Kita siapkan dari mulai Techno Park, kami analogikan ini sebagai inkubator, bagaimana para kawula muda yang memiliki potensi di dunia digital silahkan manfaatkan inkubator ini di Techno Park,” jelas Dikdik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan