Panwascam Babakan Ciparay Harap Logistik Ditempatkan di Gudang Representatif

JABAR EKSPRES – Ketua Panwascam Babakan Ciparay Muhammad Ramdhan Duriat mengungkapkan, logistik pemilu merupakan salah satu elemen penting dan krusial dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Sehingga mendapat banyak perhatian dari kalangan masyarakat baik peserta maupun penyelengara.

“Beragam jenis logistik pemilu sudah diterima KPU Kota Bandung. Meski demikian, untuk surat suara belum tiba karena baru dilakukan pencetakan pada tanggal 19-20 Desember 2023 mendatang,” ungkap Ramdhan saat ditemui, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA: Bawaslu Jabar Tanggapi Distribusi Traktor Kementan yang Ditempeli Stiker Ravindra Airlangga

Dalam rangka pengawasan logistik pemilu 2024, panwascam Babakan Ciparay mengadakan acara rapat koordinasi terkait perkembangan logistik pemilu 2024, khususnya di Kecamatan Babakan Ciparay.

Dalam rapat tersebut ketua panwascam babakan ciparay mengajak seluruh elemen dalam hal ini penyelenggara pemilu dan keamanan untuk sama sama mengawasi dan menjaga logistik pemilu yang nanti akan didistribusikan ke Kecamatan Babakan Ciparay dari KPU Kota Bandung.

“Logistik pemilu merupakan hal yang krusial, sehingga butuh pengawasan optimal agar tidak terjadi kekisruhan saat penyelenggaraan nanti, pada hari ini 12 Desember 2023 kami berkoordinasi dengan seluruh elemen Kecamatan dan PPK Babakan Ciparay sebagai pelaksana,” kata Ramdhan.

BACA JUGA: Panpel Sayangkan KPU dan Bawaslu Kota Bogor Absen dalam Deklarasi Damai Pilpres 2024

Selain itu, dalam rapat koordinasi tersebut menghadirkan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Kapolsek setempat sebagai elemen pengamanan, serta seluruh pengawas kelurahan/desa untuk senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dalam distribusi logistik pemilu ini.

Dalam acara ini pula, panwascam Babakan Ciparay memberikan imbauan, agar nanti penempatan logistik pemilu ditempatkan digudang yang representatif agar setiap logistik yang disimpan dapat terjaga dan tidak mengalami kerusakan. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan